Kejari Karo Bersama DPC Koswari Karo Lakukan Bakti Sosial Pada Warga Kurang Mampu Peringati HBA ke-60

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke 60 Tahun 2020, Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo bersama insan pers DPC KOSWARI (Korps Senior Wartawan Republik Indonesia) melakukan bakti sosial memberikan tali asih kepada keluarga kurang mampu dan keluarga Pemulung yang cacat di Jalan Jamin Ginting Gg.Sinukaban Desa Sumbul Kec.Kabanjahe Kabupaten Karo Sumatera Utara, Rabu (22/07/2020) sekira pukul 09.30 WIB.

Selesai Upacara HBA ke 60 di halaman Kantor Kejari Karo di Jalan Jamin Ginting No 9. Kabanjahe Kab.Karo, iringan rombongan yang di pimpin Kepala Kejari (Kajari) Karo dan Ketua Koswari Kab.Karo beserta rombongan langsung bergerak menuju tempat tinggal keluarga tersebut.

Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap keluarga kurang mampu/pemulung, Kejari Karo dan DPC Koswari Kab.Karo memberikan tali asih dan bantuan berupa paket sembako. Selain itu kepada keluarga dan salah seorang anak cacat kakinya yang turut mencari nafkah dengan kursi roda sebagai pemulung, diberi motivasi dan semangat agar tetap tegar untuk menjalani kehidupan serta mendoakan tetap sehat serta anak yang cacat diberkan kemudahan dan kesembuhan.

Kajari Karo Denny Achmad, SH, MH menyampaikan bahwa dalam rangkaian memperingati HBA ke 60 Kejari Karo telah melaksanakan ziarah ke Makam Pahlawan Kabanjahe, Selasa (21/07/2020) dan hari Rabu (22/07/2020) usai Upacara HBA kemudian melakukan bakti sosial.

"Kita mendapat informasi dari DPC. Koswari Karo ada warga kurang mampu, maka di HBA ini kita bersama Koswari kunjungi warga tersebut untuk berbagi memberikan tali asih dan sedikit bantuan berupa sembako," tuturnya.

Dan kami sampaikan bahwa Kejari Karo berkomitmen bersama Pemerintahan Daerah untuk mengawasi aset daerah, piutang daerah, sehingga PAD dapat meningkat agar tidak ada masyarakat yang kurang sejahtera," harap Denny Achmad, SH, MH.

Kajari Karo mengucapkan," terima Kasih kepada DPC Koswari Karo atas kerja samanya dan juga kepada Ketua Koswari yang telah memberikan cenderamata berupa gantungan kunci berlogo DPC Koswari Kab.Karo sebagai kado di HBA ini," kata Denny Achmad usai memberikan tali asih.

Ketua DPC Koswari Kab.Karo Gembira Ginting mengatakan," HBA yang ke 60 ini kita bersama Kajari Karo melakukan bakti sosial kepada keluarga pemulung dan yang cacat. Tadi kita dari Koswari turut menyumbangkan sembako berupa beras, supermi, sarden kepada 3 Kepala Keluarga yang kurang mampu. Semoga apa yang kita beri bisa bermanfaat buat keluarga, terkhusus di masa pandemi ini," ujarnya.

Sambungnya," pada kesempatan ini juga kami dari Koswari mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 60, semoga Kejari Karo bersama Pemerintah Daerah mampu menjaga aset pemerintahan untuk menambah Pendapatan Asli Daerah Karo untuk mensejahterakan masyarakat Karo seperti yang di sampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Karo," ujar Gembira Ginting.

Ada pun warga penerima sembako keluarga Ibu Parni, Santi dan Nande br Ginting. Ibu Parni dan Santi janda yang mempunyai masing masing tiga orang anak yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung barang bekas di seputaran Kota Kabanjahe Kabupaten Karo.

Parni (48) menuturkan bahwa suaminya sudah meninggal dunia dan dia tinggal di rumah kontrakan bersama anaknya Muhammad Ali (15), yang seorang penyandang cacat dan Zainuddin, serta dengan kerabat yang lain.

Parni mengungkapkan, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, Muhamad Ali walau dengan keterbatasannya ikut memulung mencari barang bekas bersama adiknya, Zainuddin seta dua orang temannya, Jemenson Kristianta (11) dan Diki Irawan (9) yang merupakan anak Santi.

Ibu Parni mewakili keluarga lainnya mengucapkan," terima kasih atas bantuan yang si berikan, semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak sekalian," tuturnya sambil meneteskan air mata saat menerima tali asih dan bantuan sembako.

Turut hadir dalam kegiatan Bakti Sosial, Ketua panitia HBA ke 60 Pradana Harahap selaku Kepala Pemeriksa Kajari, Kasi Intel Ifan Taufik Lubis, Kaai barang bukti dan barang rampasan Beni saragih, Direktur LBH DPD IPK Kab Karo, Pengurus Koswari Kab.Karo, Pelita Monald Ginting SPd, Gogo Barus, Rianto Ginting, Solideo Sembiring, Landro Siregar, Erianto Perangin angin, Surya Rambe, Herman Harahap, Budiman Sitepu,  Saritua Manalu, Imansyah Tarigan, Ian Fredy Ginting Munthe dan Monang Pulungan. (SKR/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini