-->

Pemkab Karo & Politeknik Medan Lakukan MoU

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH menerima kunjungan kerja Mou (Memory Of understanding) Politeknik Medan (Polmed) bersama Komisi A DPRD Karo, di Kantor Bupati Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kab.Karo Sumatera Utara baru baru ini.

Dalam kunjungan ini Bupati Karo didampingi Staf ahli Mulia Barus, Kadis Kominfo Jonson Tarigan, Kadis Pendidikan, DR Eddi Surianta Surbakti , Mpd, Kabag otda Robinson Brahmana, Kabag Pemdes Djoko Sudjarwanto , Kabid Pemdes Andi Sinuhaji, Kabid Bapeda Hasyim Siregar.

Bupati karo Terkelin Brahmana mengatakan, "Mou yang ada selama ini antara pihak Polmed dengan Pemkab Karo nomor : 119/299/OTDA /2017 tanggal 23 Agustus 2017, mengatur kerjasama kedua belah pihak, sudah cukup baik terlaksana.”

“Baik dalam Percepatan pembangunan e-Goverment di Kabupaten Karo, penunjukan Narasumber dari pihak kedua dalam penyusunan dokumen perencanaan, kerjasama dalam pengembangan pendidikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dilingkungan Kabupaten Karo, kerja praktek mahasiswa sesuai kebutuhan Pemkab.Karo dan pengembangan kegiatan lainnya dianggap perlu," jelasnya.

“Sedangkan yang belum terakomodir dalan kesepakatan, yang tercatat, pada prinsipnya Pemkab. Karo setuju ada penambahan point kerjasama untuk menambah wawasan, mutu pengetahuan sesuai perkembangan era digital," harap Terkelin Brahmana menambahkan.

Sementara direktur Polmed Abdul Rahman, SE, AK. Msi mengatakan sangat menyambut baik ada peningkatan kerjasama dalam segala bidang yang fasilitasnya dimiliki oleh pihaknya. Ada point penambahan yang kami harapkan seperti pendampingan dana desa dan pembentukan BUMDES.

"Disamping itu ada Uji tanah, Uji laboratorium, Uji bahan bangunan, ada tersedia di polmed. Selama ini pihak Polri dan Kejaksaan di Medan, Polmed dipakai sebagai pendampingan saksi ahli untuk menguji tindak pidana, sesuai fasilitas kemampuan yang dimiliki Polmed," terangnya.

“Ada juga, Sistim informasi guru mengajar SIGUM sebagai pelatihan guru lewat daring dan PSDKU (program studi diluar kampus), ini merekrut mahasiswa di Kabupaten Karo, namun dosennya kita kirim dari polmed, apabila tidak memenuhi, sisanya sistem pembelajaran dengan Daring," lanjut Abdul Rahman.

Wakil Komisi A DPRD Karo Onasis Sitepu, didampingi Herti Delima Br Purba , Edi ulina Ginting, Jani Sembiring dan Nora else Br surbakti telah sepakat, "kerjasama yang sudah ada harus lebih ditingkatkan baik segi mutu, sasaran dan kebutuhan di Pemkab. Karo serta menyentuh bagi masyarakat," Ujarnya.

"Setelah ada kesepakatan dengan pihak Polmed, agar Pemkab Karo segera eksekusi, seperti bagaimana yang tamat SMA di Kab. Karo dapat prioritas masuk Polmed dengan indikator kesepakatan dan rekomendasi," Ucap Onasis sitepu beserta anggota Komisi A DRPD Kab.Karo yang hadir.

Kadis Pendidikan DR Eddi Surianta Surbakti, Mpd, mengaku masih membutuhkan pembelajaran lewat daring dalam melatih para guru. Hal ini cocok di Kab.Karo, terutama dalam situasi zona merah Covid-19, belum bisa melaksanakan proses sistem KBM (kegiatan belajar mengajar) dengan tatap muka langsung maka tentunya membutuhkan jaringan daring. (SKR/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini