Seorang Lagi Bertambah Pasien Covid-19 di Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten  Asahan, mengatakan hari ini Sabtu (18/7/2020) terkonfirmasi penambahan  satu   kasus positif  An. JS (32 Th) Laki Laki.

Rahmat Hidayat Menjelaskan Sesuai Informasi yang didapat, yang bersangkutan adalah seorang perawat,  bekerja di RS Hidayah  Delitua dan berdomisili di Medan.

Tanggal    04/06/2020 yang bersangkutan tiba di Aek songsongan, kemudian pada tanggal  06/06/2020 JS  kembali  ke Medan dikarenakan alasan kerja, seminggu yang lalu tgl 11/07/2020 seluruh tenaga kesehatan yang  bekerja di RS hidayah diperiksa secara massal dengan  Rapid test dan hasil rapid test , kemudian pada tanggal 13/07/2020 yang  bersangkutan meminta diperiksa secara Swab di RS Bhayangkara medan.

Pada tanggal  17/07/2020 Dinas Kesehatan  Kab. Asahan mendapatkan Informasi tambahan kasus positif berdasarkan alamat KTP yang  bersangkutan.


Menindaklanjuti hasil diatas, Surveilans Dinkes Asahan bekerjasama dengan  Puskesmas Aek Songsongan melakukan tracking kontak erat dengan Pasien dalam memutus mata rantai penularan dan saat ini Kondisi pasien  cukup baik dan melakukan Isolasi Mandiri di rumahnya di Medan.

Pada Kesempatan ini juga saya menyampaikan atas nama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan untuk tetap menerapkan Protokol Pencegahan Covid 19 dengan tetap Memakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Hindari Kerumunan, Tetap Jaga Imun Tubuh dengan sering Berolah Raga serta Tetap jaga kesehatan.(SBB/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini