-->

812 Lulusan Unimed Diwisuda Daring, Rektor Minta Perkuat Kemahiran Bidang IT

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed)  Syawal Gultom SKM MKes mewisuda 812 wisudawan dari berbagai program studi yang berasal dari 104 Lulusan Program Pascasarjana, 34 Lulusan Fakultas Ilmu Pendidikan, 142 Lulusan Fakultas Bahasa dan Seni, 74 Lulusan Fakultas Ilmu Sosial, 128 Lulusan Fakutas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 64 Lulusan Fakultas Teknik, 66 Lulusan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan 200 Lulusan Fakultas Ekonomi yang diwisuda Rektor Unimed secara daring, Rabu (12/8/2020).

"Ini pertama sekali dalam sejarah, Universitas Negeri Medan melaksanakan wisuda secara daring dengan live Streaming Youtube di Ruang Sidang A Pusat Administrasi Unimed," ujar Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes kepada wartawan, Rabu siang.

Turut hadir dalam wisuda daring periode ini, Ketua Senat Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd, Wakil Rektor I Dr Restu MS, Wakil Rektor II Dr Martina Restuati MSi, Wakil Rektor III Prof Dr Sahat Siagian MPd., Wakil Rektor IV Prof Manihar Situmorang MSc PhD, Direktur Pascasarjana, Dekan se-lingkungan Unimed, Ketua LPPM dan Ketua LPPMP.

Adapun lulusan terbaik wisuda periode Agustus 2020.

Rektor mengatakan pelaksanaan wisuda daring ini sebenarnya sungguh tidak kita inginkan bersama, namun karena kondisi dan situasi Pandemi Covid-19 di negara kita yang belum memperbolehkan untuk mengadakan kegiatan apapun yang mengumpulkan banyak massa. "Di balik kegiatan wisuda daring kita ini, ada kepentingan yang lebih besar, yakni kesehatan masyarakat untuk terhindar dari Covid-19 yang hingga saat ini belum reda,"ujarnya.

Kata rektor, di era pandemi Covid-19 saat ini, para wisudawan dituntut untuk lebih memiliki rasa empati, kepedulian, sense of belonging dan kemahiran dibidang IT. Semua aktivitas pendidikan, pemerintahan dan hampir semua sektor kehidupan kita sudah berbasis IT, sebagai upaya mengurangi kontak fisik untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di negeri Indonesia.

"Berbagai aktivitas akademik yang saudara lalui di Unimed, yang telah membentuk saudara menjadi lulusan unggul yang memiliki kompetensi, skill dan keahlian sesuai bidang ilmu yang saudara geluti,"katanya.

Rektor berharap saudara secara personal tetap memperkuat skill yang dibutuhkan di era industri 4.0, agar saudara mampu bersaing didunia kerja yang semakin kompetitif.

Rektor mengatakan masyarakat menaruh harapan yang cukup besar kepada Universitas Negeri Medan untuk mendidik dan menghasilkan guru, konselor, pamong belajar, dan tenaga kerja yang bermutu dan berkarakter yang memiliki kecerdasan intelektual, spiritual, emosional, maupun kinestetik yang menjadi sikap dan mentalitas para wisudawan.

Rektor berpesan kepada para lulusan agar menjaga nama baik almamater (Unimed) yang telah membina dan membesarkan, menunjukkan diri sebagai insan lulusan unimed yang memiliki

kapasitas hard skill dan soft skill yang baik.

Kemudian, bekerja dengan tulus ikhlas dengan tetap menjaga wibawa dan martabat insan akademis, khususnya sebagai keluarga besar Unimed. (Irn/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini