-->

Calon Bupati Karo Pilkada Desember 2020 DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti Tutup Usia

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Kabar duka menghiasi media sosial atas wafatnya salah satu putra terbaik tanah karo DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti atau yang lebih dikenal dengan sebutan Karo Jambi.

Menurut info yang layak dipercaya, Alm DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti yang juga Mantan Bupati Karo periode 2011 – 2014 ini sempat mejalani perawatan di Rumah Sakit Columbia di Medan. Jenazah almarhum dikebumikan dengan mengikuti arahan protokol kesehatan di Desa Ujung, Kec, Simpang Empat, Kab.Karo, Provinsi Sumut, pada hari Minggu pagi (6/9/2020).

Kabar wafatnya DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti tutup usia 74 tahun ini sontak membuat terkejut sejumlah tokoh politik maupun masyarakat terutama para pendukungnya, karena almarhum telah resmi mendapat SK dukungan 3 (tiga) Parpol untuk maju sebagai calon Bupati Karo pada Pilkada Desember 2020. Ucapan belasungkawa dan foto- foto almarhum semasa hidup pun bermunculan media online dan akun Facebook , Instagram dan WhatsAp.

Diketahui, DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti merupakan mantan Bupati Karo periode 2011-2016 berpasangan dengan Terkelin Brahmana,SH. namun tanggal 11 Juli 2014, Gubernur Sumatera Utara saat itu Gatot Pujo Nugroho menyerahkan Surat Keputusan (SK) Presiden yang berisikan pemberhentian Karo Jambi sebagai Bupati Karo.

Almarhum yang lahir 17 November 1946 di Desa Kutambaru, Kecamatan Tiga Nderket Kabupaten Karo Sumatera Utara dikenal juga sebagai pengusaha sukses dan ternama bahkan didunia perpolitikan. Pernah menjadi anggota DPRD Karo periode 2009-2011 dan Ketua DPD Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) tahun 2009-2012. Selanjutnya tahun 2012 hingga sekarang, beliau merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karo.

Pada Pilkada serentak tahun 2020 ini, beliau berpasangan dengan Drs Paulus Sitepu yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar dan PAN. Atas kesepakatan bersama ketiga Parpol pengusung tersebut, pengganti almarhum untuk maju dalam Cabup Pilkada Desember 2020 adalah anak sulung almarhum Yus Felesky Surbakti.

Masyarakat Karo, kerabat, handai taulan dan insan pers yang mengenal Pak Karo Jambi, turut berduka cita dengan iringan doa, “Selamat Jalan Pak Karo Jambi, tunai sudah janji bhaktimu dan semoga keluarga tabah dan sabar menghadapi duka ini.” (SKR/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini