Garda Muda Tapanuli Utara Serahkan Surat Pernyataan Dukungan Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Garda Muda Tapanuli Utara serahkan Surat Pernyataan Dukungan Pendirian Universitas Negeri
Tapanuli Raya (UNTARA) Senin (7/9/2020).

Anugerah Sastra Ompusunggu Ketua Garda Muda Tapanuli Utara yang di dampingi oleh Sekjend Garda Muda Tapanuli Utara Ricky Samuuel Samosir dan Kabid Organisasi Doni Rahmadi Butarbutar menyerahkan Surat Pernyataan Dukungan Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya (UNTARA) kepada Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si dan Sekda Tapanuli Utara Indra Simare-mare.

Anugerah Sastra Ompusunggu Ketua Garda Muda Taput mengutarakan bahwa untuk memajukan Tapanuli Raya maka kita perlu memperbaiki SDM di Tapanuli Utara, maka dengan hadirnya Universitas Tapanuli Raya akan membantu kita menuju cita-cita bahwa Tapanuli Raya memiliki Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkualitas. Harapan kita kedepan, kita tidak perlu lagi menempuh pendidikan jauh-jauh seperti ke Medan, Jakarta dan kota-kota besar lainnya, karena kehadiran UNTARA akan memberi banyak dampak positif kepada kita Masyarakat Tapanuli Utara.
Selain itu, kehadiran UNTARA akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian Warga Tapanuli Utara, dimana akan banyak calon mahasiswa yang datang untuk menimba ilmu ke UNTARA dan pelaku usaha nantinya di sekitaran Kabupaten Tapanuli Utara akan terbantu karena kehadiran UNTARA ini.

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si menyambut baik langkah teman-teman Garda Muda Tapanuli Utara yang akan mendukung penuh Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya (UNTARA). Drs. Nikson Nababan, M.Si selaku Bupati Tapanuli Utara juga turut menyampaikan kepada Garda Muda Tapanuli Utara agar Garda Muda Tapanuli Utara mensosialisasikan rencana Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya dan mengajak seluruh elemen masyarakat Tapanuli Utara, Organisasi Pemuda dan Mahasiswa di Sumut umumnya dan di sekitaran Kawasan Danau Toba khususnya agar mendukung rencana Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya.

Adik-adik masih muda, harus enerjik dan semangat dalam menggelorakan perjuangan kita ini, ini adalah cita-cita kita bersama, masa depan anak-cucu kita harus kita perjuangkan sejak dini. Saya berterimakasih dan mengapresiasi langkah Garda Muda Tapanuli Utara dalam mendukung penuh Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya (UNTARA) ini, tutupnya.

Doni Rahmadi Butarbutar selaku Ketua Bidang Organisasi dan juga Direktur Wilayah Kaum Milenial Indonesia Tapanuli Utara turut menyampaikan, pengembangan suatu wilayah adalah dengan meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.

Kita menyambut baik langkah dan rencana Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya ini. Kita harus tetap semangat sebagai Milenial. Kita mengenal Milenial itu adalah orang yang memiliki pengetahuan, kompetensi diri, semangat dan visi ke depan, maka dari itu kita harus kawal dan dukung pendirian UNTARA ini. Doni Rahmadi Butarbutar yang juga Ketua Kaum Milenial Indonesia Wilayah Tapanuli Utara sendiri menyampaikan bahwa mereka akan menyelenggarakan Webinar Via Aplikasi Zoom pada Selasa 15 September 2020 dengan Thema : Pro Kontra Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya (UNTARA) dengan menghadirkan Narasumber dari berbagai unsur seperti Bupati Tapanuli Utara mewakili Pemkab Tapanuli Utara, Kemenag Dirjen Bimas Kristen, Kemendikbud, Rektor IAKN, Pakar Ekonomi dan Prof. Marlon Sihombing yang juga Akademisi dari Universitas Sumatera Utara.

Kita akan selenggarakan webinar terkait UNTARA dan akan mengkaji soal UNTARA ini agar masyarakat tahu UNTARA ini sebenarnya seperti apa, ujar Doni.(Rel/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini