Aspirasi Pedagang Pasca Kebakaran Pasar Berastagi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pasca kebakaran Pasar tingkat tradisional Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH lakukan keliling sekitar pajak berastagi, Rabu (18/11/2020) sekira pukul 12.00 WIB.

Hal ini guna memastikan kegiatan jual beli pedagang korban kebakaran dan yang lainnya normal kembali.

“Pemantauan ini sekalian , meyakinkan agar aktifitas perekonomian sudah berjalan berangsur normal, artinya masayrakat sudah dapat bertransaksi kembali dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga,” ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Peninjauan ini Terkelin Brahmana,SH,MH didampingi Ketua DPRD Karo Iriani, Herty Delima Br Purba Kadis koperindag Edison Karo Karo,Kakan satpol PP Hendrik Philemon Tarigan, kembali mengajak dialog bersama 535 pedagang yang diwakilkan beberapa pedagang, di kantor UPT pajak berastagi guna menampung aspirasi, saran dan usul.

"Intinya, kami pihak Pemerintah, tidak ada ingin rakyat menderita pada saat mengalami kesulitan, untuk itu saya meminta pedagang 535 orang semuanya harus kompak,” tutur Terkelin Brahmana.

“Situasional, Pemkab Karo selalu berupaya menerobos ke Kementerian Dinas Sosial, agar pihak Pemerintah Pusat dapat membantu kesulitan para pedagang,” kata Terkelin yang sudah menandatangani surat pengajuan bantuan terdampak kebakaran 535 dan 8 ruko milik warga ke pihak Kemensos RI.

Sementara mewakili dari pihak pedagang 535 orang, Polin Sihombing menyampaikan beberapa usulan kepada pihak pemkab agar pembangunan TPS (tempat penampungan sementara) dipajak lama gang merek supaya ditunda saja, alasan lokasi ini sepi dan pembeli tidak ada. Kedua, jika TPS dibangun, rencana pedagang sepakat jika direalisasikan dibangun diterminal Beratagi, sedangkan terminal dipindahkan ke pajak lama gang merek,” pintanya.

“Perlu diketahui bahwa pedagang yang terdampak kebakaran berjumlah 535 orang, ada yang memiliki kios lebih dari satu kios. jadi ini harus menjadi perhatian,” lanjutnya.

Ketua DPRD Karo Iriani Beru Tarigan, saat mendengar usulan perwakilan pedagang, langsung menjawab, “apa yang diusulkan ini sudah kami catat dan besok akan kami rapatkan bersama pihak OPD, polri/TNI guna diputuskan yang terbaik."(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini