-->

Dua Calon Mengundurkan Diri, Empat Calon Ikuti Audisi Calon Rektor

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Empat calon yakni Prof Dr dr Farhat MKed (ORL-HNS) Sp THT-KL(K), Dr Muryanto Amin SSos MSi, Prof Dr M Arif Nasution MA dan Dr Restu Utama Pencawan SH MPd tampil menyampaikan visi dan misi dalam audisi calon Rektor USU di gedung Auditorium USU, Selasa (24/11/2020).

Sekretaris Panitia Penjaringan Rektor USU Prof dr Guslihan dalam kesempatan itu menyampaikan, dalam tahapan audisi ini diikuti empat calon dari enam calon yang sudah mendaftar. Sebelumnya, dua calon yakni Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar MKed (OG) Sp OG(K) dan Dr M Sontang Sihotang SSi, MSi mengundurkan diri dari pencalonan. 

Dikatakannya, panitia telah melaksanakan seleksi administrasi dengan sesama terhadap kelengkapan berkas dalam calon Rektor USU tersebut dan menyatakan keenamnya menyatakan telah lolos seleksi administrasi serta memenuhi seluruh persyaratan yang diwajibkan.

Namun sehari menjelang audisi, Senin (23/11/2020) Prof Dr M Fidel Ganis menyampaikan pengunduran dirinya kepada panitia. "Kemudian keesokan harinya Selasa (24/11) pagi, Dr M Sontang Sihotang SSi MSi mengundurkan dari pencalonan. Jadi praktis hanya empat orang yang maju dalam tahapan audisi pencalonan memaparkan program kerjanya sesuai dengan visi misi sebagai Rektor USU 2021-2026," ungkapnya sembari mengajak seluruh hadirin utamanya para anggota senat akademik untuk menilai program kerja terbaik para calon Rektor sebelum melakukan tahapan penyaringan di Senat Akademik pada 26 November 2020.

Dalam penjaringan nantinya, ungkapnya di senat akademik akan dipilih tiga besar untuk diajukan Majelis Wali Amanat (MWA) USU.

Sebelumnya, Rektor USU Medan Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum dalam sambuatannya sebelum audisi mengajak semua pihak mendengarkan program para calon rektor yang mengikuti audisi.

"Selaku pimpinan USU, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia penjaringan calon Rektor lintas Sumut yang telah bekerja dengan baik.

Mari kita sama-sama untuk menyaksikan bagaimana buah pikiran program-program prioritas yang akan ditawarkan  masing-masing calon rektor. Karena di sini merupakan tahap di mana sangat penting bagi terutama bagi yang memiliki hak suara anggota senat dan juga MWA yang akan nanti menentukan pilihannya baik dalam proses atau tahap penyaringan yang insya Allah akan dilaksanakan pada 26 November," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua MWA USU Dr Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir juga menyampaikan melalui kegiatan penjaringan calon rektor ini kita mengetahui program kerja yang telah dibangun setiap calon guna memberikan terobosan-terobosan dalam meningkatkan tri dharma perguruan tinggi sehingga USU dapat menjadi universitas yang memberikan manfaat bagi kemajuan dan juga mampu menyelesaikan permasalahan bangsa.

"Saya sampaikan selamat mengikuti audisi calon Rektor USU kepada Tuhan yang Maha Esa, semoga kita diberikan kesehatan dan keselamatan," paparnya.

Tahapan audisi ini menampilkan Moderator Dr dr Elmeida Effendi MKed (K) SpKJ(K) dengan panelis Prof dr Chairul Yoel SpAk, Prof Dr Isfenti Sadalia SE ME dan Prof Dr Eng Himsar Ambarita ST MT. (Irn/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini