Jumat Barokah, Ketua Pewarta Tetap Utamakan Prokes Santuni Ratusan Anak Yatim

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta)  Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengatakan tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes) dalam melaksanakan kegiatan sosial Jumat Barokah. 

Hal itu disampaikannya saat memberikan santunan kepada ratusan anak yatim dan kaum dhuafa di Kantor Pewarta Polrestabes Medan Jalan AR Hakim No 123 Medan, Jumat (13/11/2020).

"Ada sebanyak 150 anak yatim dan kaum dhuafa yang kita santuni, " ucap Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini.

 Dikatakannya, kegiatan sosial Jumat Barokah tersebut rutin dilaksanakan. Sebelumnya juga Pewarta Polrestabes Medan memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang terdampak Covid-19.

"Anak-anak ini berhak mendapatkan rezeki dari Pewarta Polrestabes Medan yang selalu melakukan gerakan sosial untuk mengangkat derajat hidup warga kurang mampu di Kota Medan," ujar Chairum Lubis. 

Pantauan wartawan, seperti biasa usai salat Jumat tadi ratusan anak yatim dan kaum dhuafa berkumpul di depan Kantor Pewarta Polrestabes Medan. Selanjutnya Ketua Pewarta Chairum Lubis, SH menyerahkan santunan kepada anak-anak tersebut. 

Penyerahan santunan itu dengan cara anak yatim dan kaum dhuafa tersebut berbaris, kemudian berjalan satu persatu dan Ketua Pewarta Polrestabes Medan didampingi pengurus memberikan santunan sambil bersalaman dengan anak yatim dan kaum dhuafa. 

Hal ini dilakukan karena Pewarta Polrestabes Medan tetap mengutamakan Prokes. Kepada warga Chairum berharap tetap menggunakan masker di luar rumah dan cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari berkerumun.

Dijelaskannya santunan tersebut sesuai arahan dari Kapolda Sumut  Irjen Pol Martuani Sormin dan Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dr H Dadang Hartanto SIK MSi. 

Santunan ini diberikan juga sesuai arahan dari mantan Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum yang sekarang menjabat Kasetukpa Lemdiklat Polri dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SH, SIK, MSi. (Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini