-->

Pemkab Batubara & Unpab Tandatangani MoU Untuk Optimalisasi Pembangunan Dalam Bidang Riset

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten Batubara melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) guna mengoptimalisasikan pembangunan daerah di Kabupaten Batubara, dalam bidang riset, Sabtu (14/11/2020)di Hotel Garuda Plaza Jalan Sisingamangaraja Medan.

Hal ini dikatakan Rektor Unpab Muhammad Isa Indrawan ketika menyampaikan kata sambutannya sebelum penandatanganan MoU antara Universitas Panca Budi dengan Pemerintah Kabupaten Batubara.

Selain itu Rektor Unpab Muhammad Isa Indrawan juga mengatakan bahwa pihaknya juga sudah punya desa binaan di Tanjung Tiram Kabupaten Batubara, Ditbahkannya, MoU  ini sangat perlu sebagai legal standing pihak kami dalam menyampaikan laporan kami sampai  ke menteri di Jakarta, ujarnya.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Kadin Sumatera Utara Bung Irvan Batubara, dari Komite Advokasi Daerah (KAD) Bung Santri Azhar Sinaga SH, dan  khususnya kepada Bupati Batubara H.Ir. Zahir MAP,  ucap Rektor.

Rektor juga menjelaskan untuk proses Tridarma di Perguruan Tinggi saat ini penilaiannya tidak hanya pada publikasi, akan tetapi saat ini penilaian hilirisasi atau aut camnya, adalah pengakuan dari stake holder untuk menentukan akreditasi, terangnya. Jadi kawan - kawan diajak turun ke desa, karena  tag line 2021 Unpab adalah membangun desa, jelas Rektor.

 Sementara itu Bupati Batubara H. Ir Zahir MAP, dalam kesempatan ini mengatakan, kerjasama ini jangan hanya berhenti hanya sampai MoU ini saja, akan tetapi berlanjutlah sampai tingkat kerja nyatanya untuk meriset sebelum membangun, setiap pembangunan yang ada di Desa di Kabupaten Batubara.

Karena saya sangat mempercayai riset, dari pada langsung pada pelaksanaan kerja, karena kalau sebelum membangun desa, dilakukan riset, paling kalau pun terjadi margin eror, hanya sekitar 3 sampai 5 persen saja.

Untuk itu saya sangat mengharapakan dukungan dari Unpab, Ketua KAD Komite Advokasi Daerah, Kadin dan pihak lainnya untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Batubara, karena untuk membangun Kabupaten Batubara saya tidak bisa sendiri, perlu ada dukungan dari stake holder dan masyarakat  yang membantu demi percepatan pembangunan  di Batubara, jelas Bupati.

Hadir dalam penandatanganan MOU Pemkab Batubara dan Unpab ini selain Bupati Batubara dan Rektor Universitas pembangunan Panca Budi, Kadis Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus, Sekretaris Dewan Riset Provsu Dr Dahnial Syah, SH,MH, Prof. Wan Saefudin, Safruddin Siba, Kadis Pemdes Aspan Sopiyan Batubara, Ketua Kadin Sumut Ivan Batubara, Komite KAD Provsu Santri Azhar Sinaga, serta para Guru Besar dan Dosen Universitas Pembangunan Panca Budi.

 


Share:
Komentar

Berita Terkini