Sebelum 2020 Berakhir Diharapkan Semua Ka UPTD SMP N/S Telah Mengikuti Diklat MBS Bersama Tanoto Foundation

Editor: mediaselektif.com author photo

 MEDIASELEKTIF.COM - Upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Batubara, Program PINTAR Tanoto Foundation bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Batubara telah melakukan kegiatan-kegiatan yang menunjang percepatan peningkatan mutu kegiatan melalui upaya perbaikan pengelolaan sekolah dan perbaikan pembelajaran.

Hal tersebut dikatakan Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus saat menghadiri pertemuan MKKS SMP se Kabupaten Batu Bara di SMP Negeri 1 Talawi, Kamis Siang (12/11/2020).

Masih menurut INcekli safaan akrab Kadisdik ini bahwa sebelum berakhir tahun anggaran 2020 dipastikan semua kepala UPTD SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Batu Bara sudah mengikuti dan  melaksanakan  Pendidikan dan Pelatihan terkait Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), papar Ilyas.

Pria yang selalu akrab dengan semua orang itu mengajak semua Kepala UPTD SMP baik Negeri dan Swasta untuk melanjutkan cita-cita mulia pendidikan yang menciptakan insan yang berpikir kritis dan berhati mulia, ajaknya.

Masih menurut Ilyas, sebagaimana harapan Bupati Batu Bara, Ir.H.Zahir, MAp, bahwa kegiatan pengembangan kapasitas semacam ini sangat penting dan harus didukung secara bersama-sama agar pengelolaan sekolah menjadi lebih baik dan guru-guru kita mampu menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi siswa sehingga dapat menumbuhkan jiwa dan nalar kritis pada anak didik.

Mahasiswa Program Doktor ini juga menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya berhenti pada jenjang SMP, namun juga akan dilaksanakan pelatihan bagi 180 sekolah SD dan pelatihan bagi 157 orang guru yang akan menjadi fasilitator bagi forum Kelompok Kerja Guru (KKG) di wilayah kerja masing-masing, mari kita kerjakan bersama sama dan insya Allah Batu Bara BISA, Papar Ilyas.

Sementara Perwakilan Tanoto Foundation (TF) Felly Ardan memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus, ternyata walaupun dalam  suasana  Pandemi COVID-19 tidak mengurai niat dan semangat Pak Ilyas bersama jajarannya khususnya SMP hari ini membuktikan bahwa pelaksanaan Diklat MBS akan tetap dilaksanakan sebelum berakhir tahun 2020 ini dengan  tetap menggandeng Tanoto Foundation sebagai mitra kerja Disdik Batu Bara.

Felly juga menuturkan apa yang dikatakan Kadisdik Batu Bara, Ilyas bahwa pentingnya penyebarluasan praktik-praktik baik yang telah diraih selama ini agar dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi sekolah lainnya. Melalui kerjasama baik yang telah terjalin, Tanoto Foundation dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara atas persetujuan Pak Bupati Ir.H.Zahir MAP.  maka Disdik Batu Bara terus berupaya untuk mencapai hasil yang lebih baik dari tahun ke tahun, ujar Felly.

Sementara ketua MKKS SMP Tobok Situmorang melaporkan bahwa pelaksanaan Diklat MBS bagi Kepala SMP Negeri dan Swasta direncanakan pada minggu pertama Desember 2020 dan akan dilakukan pelatihan bagi 47 Kepala Sekolah se Kabupaten Batubara untuk melanjutkan 10 Kepala Sekolah yang telah menerima pelatihan sejenis sebelumnya.

Tobok juga menyampaikan selanjutnya akan melatih 30 orang guru jenjang SMP yang akan menjadi fasilitator bagi guru-guru rekan seprofesi dalam wadah MGMP, terang Kepala SMPN 1 DT. Lima Puluh ini.

Hadir dalam pertemuan MKKS se Kabupaten Batubara yang dilaksanakan di SMP N 1 Talawi selain Kepala Dinas Pendidikan, Ilyas Sitorus, juga hadir Sekretaris Disdik Darwinson Tumanggor Pejabat Lainnya dari Disdik Batu Bara, Perwakilan Tanoto Foundation Felly Ardan dan Ananada Nainggolan, Ketua MKKS Tobok Situmorang, Tuan Rumah Pertemuan MKKS  Ka. UPTD SMPN 1 Talawi Ridan, Ka. UPTD  SMP Negeri dan Swasta se Kabupaten Batu Bara serta awak media cetak dan elektronik.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini