-->

2021, Pariwisata Sumut 'On The Way' Dorong Sertifikasi CHSE Covid-19

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM  - Menjelang tahun 2021 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) berkomitmen sektor pariwisata tetap berjalan (on the way), meski masih diterpa pandemi Covid-19 yang belum tuntas. Namun, dalam mengoptimal kepercayaan masyarakat terhadap dunia wisata didorong adanya sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health and Safety) terhadap hotel, restoran dan tempat wisata.

"Kita tahu tahun 2020 akan berakhir, kita nggak mau juga ekonomi kita disini (Sumut) terpuruk, maka kita dorong pariwisata kabupaten/kota terapkan CHSE ditengah Covid-19 ini," kata Ria Telaumbanua Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Selasa (29/12/2020) dikantornya Jalan Pancing Medan.

Menurut Ria, kebijakan sertifikasi CHSE ini harus dipahami semua pelaku wisata, hal ini diperioritaskan bagi destinasi wisata seperti di Danau Toba.

"Hotel - hotel yang buka di pandemi Covid-19 harus ditandai kode stiker bahwa dia sudah di sertifikasi. Ini paling tidak kalau kita masuk ke hotel itu, kita tahu aman dari virus," jelasnya.

Untuk itulah, sebut Ria, pihaknya berharap industri pariwisata Sumut, khususnya wisata Danau Toba berjalan lebih baik."Mempertahankan itu kita yang berwisata jangan sampai tak pakai masker, jangan sampai juga tak jaga jarak. Ini hindari klaster wisata yang kita takuti," ujarnya.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini