-->

Dinas Pertanian Salurkan 5.000 Bibit Ikan Nila

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dinas Pertanian dan Perikanan (Distanak) Kota Medan menyalurkan 5.000 bibit ikan nila kepada 5 kelompok tani (Poktan)  yang tersebar di Medan Barat, Helvetia, Medan Baru dan Medan Petisah.  Pemberian bibit ikan tersebut dilaksanakan, Senin (21/12/2020) pada Reses I Tahun II anggota DPRD Kota Medan Antonius Tumanggor di Jalan Karya Mesjid Gg. Tapanuli Medan. 

Bantuan bibit ikan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Nita Masitah dari Dinas Pertanian dan Perikanan didamping i Antonius kepada 5 perwakilan Poktan antara lain Sanny Samosir, Reinhard Panggabean,Simamora dan Pak Fiet.

Antonius berharap, kelompok tani yang mendapat bantuan tersebut dapat membesarkan bibit ikan tersebut hingga bisa dipanen. 

"Saya harap bantuan ini bisa membantu perekonomian anggota kelompok tani. Kalau hisa dikembangbiakkan agar bisa berkelanjutan," kata Antonius di hadapan 600-an warga yang menghadiri Reses tersebut.

Di masa pandemi Covid-19 dimana semua sendi-sendi ekonomi masyarakat lumpuh, pemberian bantuan bibit ikan itu kata Antonius bisa menjadi salah satu solusi untuk membantu meringankan penderitaan warga. 

"Kita harus tetap optimis meski  di masa-masa sulit ini. Pemko Medan melalui Dinas Pertanian dan Perikanan membantu ekonomi warga melalui pemberian bibit ikan gratis. Saya harap, para kelompok tani yang menerima nya dapat memanfaatkan pemberian ini dengan maksimal," kata Antonius. 

Reinhard Panggabean mewakili penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Antobius Tumanggor dan Pemko Medan. 

"Kami bangga dan berterimakasih kepada pak Antonius Tumanggor yang selalu berupaya membantu warga di Dapil 1 ini," ujar Reinhard. 

Pada saat acara hiburan tampak hadir Ketua dan Bendahara DPD IPK Sumut Bastian Panggabean dan Kok Beng.  (Moe/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini