-->

HMJ Kimia FMIPA Unimed Gelar LKTI 6th Chemistry Competition 2020

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia FMIPA Unimed kembali menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) bidang Kimia tingkat nasional 6th Chemistry Competition 2020, Kamis (17/12/2020).

Kegiatan dengan tema “Optimalisasi Peran Generasi Milenial dalam Mengimplementasi Sains dan Teknologi di Era Society 5.0” berlangsung secara online dengan menggunakan aplikasi zoom. 

Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan sebagai wadah mahasiswa Jurusan Kimia dalam mengasah minat, bakat dan kemampuan untuk bersaing secara nasional dalam menulis karya ilmiah bidang kimia.

Melalui kegiatan ini HMJ Kimia FMIPA Unimed mengemas seluruh bentuk lomba karya tulis ilmiah nasional sixth edition untuk menciptakan dan meningkatkan inovasi dalam menghadapi era Revolusi Industri 5.0. 

Perlombaan ini diikuti oleh 223 tim yang berasal dari perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta di seluruh Indonesia, yang kemudian diseleksi menjadi 10 tim sebagai grand finalis.

Adapun peserta grand finalis terdiri dari 10 tim yang berasal dari Universitas Sebelas Maret, Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Telkom Bandung, Universitas Mulawarman, Universitas Andalas, dan USU.

Dekan FMIPA Unimed Dr Fauziyah Harahap MSi dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu mengimplementasikan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam menghadapi berbagai tantangan yang muncul di Era Society 5.0 nantinya kegiatan ini juga dapat membangun solidaritas antar civitas Kimia FMIPA Unimed. Dalam membangun kerjasama yang harmonis antara mahasiswa, dosen, dan alumni, sehingga tercipta kesatuan jiwa dalam mengembangkan jurusan Kimia terus maju dalam  karya dan prestasi. (Irn/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini