Jelang Pilkada 9 Desember 2020 Hasyim: Suhu Politik di Medan Adem Ayem

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Hasyim SE mengatakan,  menjelang Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Kota Medan 9 Desember 2020 mendatang,  suhu perpolitikan di Kota Medan terlihat adem ayem (biasa saja).

"Terbukti, kondisi ini terlihat hingga sekarang kedua kubu saling hormat menghormati. Di media sosial (medsos) pun tidak ada dari kedua kubu saling melontarkan kalimat-kalimat negatif, semuanya saling menaati tatanan persatuan dan kesatuan," kata Hasyim ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Selasa (1/12/2020).

Menurutnya,  sikap yang ditunjukan kedua calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tersebut agar dapat dicontoh semua pihak ke depannya. "Kita adalah sama dengan satu tujuan untuk Kota Medan yang lebih baik lagi. Jadi mari kita doakan semoga pelaksanaan Pilkada berjalan sukses, " katanya.

Orang nomor satu di DPRD Kota Medan ini juga meminta semua elit-elit politik di Kota Medan agar saling bahu membahu memberikan edukasi kepada masyarakat soal perpolitikan,  sehingga masyarakat tidak buta tentang politik.

"Perlu sekali edukasi perpolitikan untuk masyarakat supaya memahami apa itu politik. Sehingga tidak menimbulkan image negatif soal politik," ujarnya.

Disamping itu,  Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini juga mengharapkan para elit-elit politik di Kota Medan supaya memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait pola hidup selalu menaati protokol kesehatan (Prokes).

"Jika prokes selalu diterapkan di tengah-tengah  masyarakat itu berarti memutus mata rantai penularan virus corona. Untuk itu,  peran kita selaku elit politik mengajak konstituennya terus menaati prokes baik di lingkungan keluarga,  tetangga dan lingkungan masyarakat," kata Hasyim.

Masih harapan Hasyim, di tempat pemungutan suara (TPS) wajib menerapkan prokes sebagaimana diatur dalam PKPU. "Cara itu dilakukan agar tidak timbul klaster-klaster baru nantinya," sebutnya. (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini