Kemensos RI Serahkan Bantuan Sosial Pengungsi Relokasi Tahap III & Korban Kebakaran di Kabupaten Karo Sumut

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Menteri Sosial yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Aksebilitas Sosial bersama rombongan tiba di Taman Mejuah-Juah Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara, Senin (7/12/2020) sekira pukul 13.00 WIB. 

Kunjungan kerja Kemensos RI ini disambut oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH,MH dan sejumlah OPD Kab.Karo, untuk penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) bagi korban bencana erupsi Gunung Sinabung Hunian Tetap (Huntap) Relokasi Tahap III yakni Desa Sigarang-garang, Desa Sukanalu, Dusun Lau Kawar Desa Kuta Gugung Krcamatan Namanteran dan Desa Mardingding Kecamatan Tiga nderket Kab.Karo serta korban kebakaran Pusat pasar bertingkat Berastagi Kab.Karo Sumatera Utara.

Bupati Karo, Terkelin Berahmana SH MH menyampaikan, “terimakasih kepada bapak Sonny W. Manalu yang telah hadir di Kabupaten Karo, meskipun kegiatan yang begitu padat, Beliau menyempatkan diri berkunjung dan bertatap muka sekaligus menyerahkan Bansos Hunian Tetap (Huntap) bagi Pengungsi erupsi Gunung Sinabung pada relokasi tahap III".

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Karo kami menyampaikan terimakasih, dimana pada saat ini juga Pemerintah Kabupaten Karo menerima bantuan Sembako sebanyak 412 paket yang akan diserahkan kepada masyarakat korban bencana kebakaran di Pusat Pasar Berastagi, dan kiranya bermanfaat bagi Saudara – Saudari kita,dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa akan memberikan limpahan Rezeki bagi kita sekalian," tutur Terkelin Brahmana.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting dalam sambutannya menyampaikan, ”kami sangat bangga kepada Kementerian Sosial yang telah memberikan bantuan sosial ke Tanah Karo, terkhusus korban bencana kebakaran di Pusat Pasar Berastagi beberapa waktu lalu dan bantuan sosial ke pada warga Huntap Relokasi Tahap III ini".

Staf Ahli Kementerian Sosial RI Bidang Aksebilitas Sosial Sonny W. Manalu menyampaikan,” inilah waktu tepat Kementrian Sosial (Kemensos) RI mengajukan dengan cepat, mengingat akhir tahun akan tutup buku, jadi ini waktu yang pas untuk menyerah kan bantuan ini kepada warga Huntap tahap III, dan korban kebakaran rumah yang di Pusat Pasar Berastagi. Disini Kemensos juga memberikan Sembako sebanyak 1500 paket kepada seluruh pedagang Berastagi dan kepada warga Huntap tahap III".

Penerima manfaat Bansos yang di wakil oleh salanb seorang korban kebakaran Pusat Pasar Berastagi Nurdin Tarigan (42) mengucapkan, “banyak terima kasih atas perhatian Kementrian Sosial, tentu kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan dana ini, sehingga kami dapat memperbaiki dan merenovasi. Dan kami mendoakan bapak/ibu dari Kementrian Sosial sehat selalu, begitu juga bantuan ini tak lepas dari campur tangan Pemkab.Karo, sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih".

Hadir dalam penyerahan bantuan sosial ini diantaranya, Ketua DPRD Provinsi Sumut Baskami Ginting, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Kadis Sosial Provinsi (diwakili), Kadis Sosial Kabupaten Karo Benyamin Sukatendel, Kadis Pariwisata Karo Munarta Ginting SP, anggota DPRD Karo Pujiati Ginting, Kapolsek Berastagi Kompol L Marpaung, Humas Protokol Setda Kabupaten Karo Frans Leo Surbakti STTP, PLT Kalak BPBD Kab.Karo Natanael Perangin angin, Camat Berastagi, Relawan Tagana Dinsos Karo, perwakilan pengungsi Huntap III serta perwakilan pedagang korban kebakaran Pasar Berastagi Kabipaten Karo. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini