-->

Komisi IV Minta Dinas PU Kota Medan Fokus Atasi Persoalan Banjir

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Edwin Sugesti Nasution meminta, kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan agar lebih fokos menangani masalah banjir “Persoalan banjir di Medan harus ditangani secara serius,” kata Edwin Sugesti Nasution di gedung Dewan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Kamis (10/12/2020).

Menurut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, dalam persoalan banjir harus disusun visi dan misi tahunan, yang akan dikerjakan dalam setahun ini harus tertuang dalam visi misi tersebut, Kota Medan harus ada perubahan.

“Sebab yang kita lihat dari tahunan ke tahun kota Medan tidak banyak terjadi perubahan, terutama menyangkut persoalan banjir, Dinas Pekerjaan Umum (PU) kesannya bekerja hanya berjalan seperti apa adanya saja, tidak ada terobosan, tidak ada inovasi,” ungkapnya.

Untuk itu dia menyarankan harus ada semacam satuan tugas khusus pengendalian banjir, seperti di Jakarta misalnya jika hujan datang pemerintahnya langsung turun. Sementara di kota Medan meski air sudah tergenang namun pemerintahnya tidak kelihatan, akibatnya masyarakat jugalah yang merasakan dampaknya, sementara pemerintahnya tidak tahu harus berbuat apa.

Edwin Sugesti menambahkan, harus ada visi yang dirancang, mau dibuat apa kota Medan ini sesungguhnya, mau cantik dibuat visinya, mau bersih dibuat visinya, mua bebas banjir juga harus dibuat visinya.

“Jadi dengan adanya satuan tugas di Dinas PU bisa juga bekerja sama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) mungkin banjir di kota Medan dapat terkendali, “sebut Edwin.

Memang aku Edwin, siapa pun tidak bisa memprediksi kapan hujan itu datang sehingga menyebabkan Kota Medan menjadi banjir, sebab itu merupakan salah satu bencana, untuk itu hurus ada tim khusus dalam penanganan banjir ini.

Menurut Edwin tugas tim ini adalah mengecek pekerjaan di instasi lain, agar pekerjaan itu tuntas dan tidak mengganggu kepada yang lain, atau melakukan survei terhadap saluran drainase yang tersumbat untuk segera ditangani.

Kalau sekiranya hujan turun sehingga menyebabkan terjadinya banjir, tim ini juga bisa mendatangkan mobil penyedot air untuk dibuang ketempat yang semestinya. “Jadi kita harus punya visi bagaimana merubah Medan ini menjadi lebih baik,”imbuh Edwin. (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini