Pemda Karo Sumut Raih Innovative Goverment Award Kemendagri RI

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Karo (Pemda Karo) mengukir sejarah pertama kali meraih penghargaan Tingkat Nasional "Innovative Goverment Award (IGA) Tahun 2020" oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonenesia (Kemendagri RI)

"IGA" dalam kategori inovasi daerah se-Indonesia ini merupakan suatu penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah sebagai apresiasi atas inovasi yang telah dilaksanakan dan berhasil dicapai.

Penghargaan ini menoreh prestasi bahwa Pemda Karo sebagai Kabupaten yang Inovatif dan menyandang gelar sebagai kabupaten terinovatif di Indonesia, masuk bursa  Rangking 98  dengan nilai skor 3319 tingkat Nasional, dan meraih ranking 3 untuk tingkat Sumatera Utara. 

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, menerima Penghargaan yang  diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI, Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A, Ph.D, melalui Sekretaris Badan Litbang DR Kurniasih, SH pada acara anugerah Innovative Government Award (IGA) tahun 2020, Jumat (18/12/2020) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. 

Terkelin Brahmana menuturkan bahwa penghargaan "IGA" ini sebagai bukti bahwa pelayanan Pemda Karo semakin cepat, transparan, efisien dan inovatif.  Semoga Inovasi tersebut  dapat dirasakan langsung oleh masyarakat karo. Diharapkan kedepan secara keberlanjutan dapat menghadirkan inovasi-inovasi yang mampu mempermudah pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Karo.

"Untuk itu, selaku leading sektor Bappeda sudah kita intruksikan agar lebih lagi mendorong OPD Pemda Karo agar dapat terus berinovasi. Untuk itu Inovasi harus terus lahir di Kabupaten Karo, guna tahun depan dapat lebih meningkat dan kembali meraih "IGA," sehingga mendapatkan dana Insentif Daerah," harap Terkelin Brahmana.

Kabid Litbang Bappeda Pemda Karo Mara Karmina Br Brahmana menjelaskan bahwa Pemda Karo sukses meraih IGA Awards tingkat nasional tahun 2020, setelah melalui proses penilaian 49 inovasi yang diajukan ke Kemendagri RI.

"Ragam Inovasi itu, mampu menerobos predikat IGA dari 195 Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia. Salah satunya kabupaten karo yang masuk kategori Sangat Inovatif atau tertinggi diantara dari kelompok kurang inovatif dan inovatif," jelas Mara Karmina Br Brahmana. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini