-->

Pemkab Karo, Deli Serdang dan Dairi Dukung Lanjutan Jalan Alternatif

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Karo, Deli Serdang dan Dairi Dukung Lanjutan Jalan Alternatif.Pemkab Karo dan Pemkab Deli Serdang Sumatera Utara sepakat akses jalan alternatif Desa Serdang-Barusjahe Kabupaten Karo-Rumah Liang Kabupaten Deliserdang yang sudah hampir setahun terlantar, kembali dilanjutkan. 

Jalan tersebut merupakan alternatif guna mengatasi kemacetan jalur Jalan Nasional Medan-Berastagi yang kerap terjadi kemacetan saat akhir pekan dan hari libur. Jalur alternatif ini tentunya sekaligus membuka keterisoliran kawasan pedesaan.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, MH kepada wartawan, Rabu (25/11/2020), usai bertemu dengan Wabup Deliserdang pada Rakorprov TPID, di Hotel Mikie Holiday Berastagi menuturkan bahwa Bupati Dairi turut mengapresiasi dan mendukung lanjutan jalur alternatif.

“Akses jalan ini juga untuk membuka ruang gerak perekonomian antar kedua daerah. Dan mendapat dukungan kuat mengalir dari Pemerintah Kabupaten Dairi,” kata Terkelin Brahmana. 

“Benar, kita telah sepakat pembukaan jalan alternatif itu akan dilanjutkan. Kita sudah bicara dengan Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar. Disaksikan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Kepala Bapeda Karo Ir Nasib Sianturi dan Bappeda Deliserdang Putra Manalu. Dan dalam waktu dekat akan berkunjung ke Pemkab.Deli Serdang untuk menanda tangani kesepakatann bersama,” lanjutnya.

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar mendukung penuh kelanjutan akses alternatif tersebut untuk, “memperkuat kerjasama kedua daerah dalam peningkatan perekonomian serta memajukan pariwisata yag berdekatan dengan Kawasan Strategis Pariwisata Nasinal (KSPN) Danau Toba”.

“Ini sungguh luar biasa, karena Bupati Karo menunjukkan keseriusannya dan dalam waktu dekat bersedia datang ke Kabupaten Deli Serdang untuk kesepakatan bersama. Ini merupakan langkah dan komitmen yang kuat. Tentunya upaya ini kita dorong secara bersama menerobos ke Provinsi dan Pusat,’ kata HM Ali Yusuf Siregar.

Sementara itu Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menuturkan di hadapan Bupati Karo dan Deli Serdang sangat setuju dan mendukung kelanjutan jalan alternatif Serdang-Barus Jahe Kabupaten Karo-rumah Liang Kabupaten Deli Serdang. 

“Atas  pembukaan akses jalan tembus ini, wilayah Kabupaten Dairi dapat lebih cepat terjangkau atau lebih cepat menuju Kota Medan dan Kualanamu.” harap Eddy Keleng Ate Berutu.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini