-->

Pertamina MOR I Bantu Korban Banjir 500 Paket Sembako 

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bergerak cepat, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) I memberikan bantuan untuk masyarakat Kota Medan yang menjadi korban banjir akibat hujan sejak Kamis Malam (3/12) hingga Jumat (4/12/2020) membuat sejumlah titik di wilayah Kota Medan terendam banjir.

“Pertamina Peduli hadir untuk memberi bantuan paket sembako di empat kelurahan yang sangat terdampak,” ujar Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR I Taufikurachman kepada wartawan, Minggu (6/12/2020).

Ia menjelaskan Pertamina memberikan 500 paket sembako untuk masyarakat Kelurahan Tanjung Selamat, Kelurahan AUR, Kelurahan Kampung Lalang, serta Kelurahan Sei Mati. Paket sembako ini berisikan beras 5kg, minyak goreng 1kg, gula pasir 1kg, serta mie instan. 

“Untuk segera membantu para korban, pada Sabtu (5/12/2020) kami bergerak membagikan paket sembako untuk Kelurahan Tanjung Selamat dan Kelurahan Aur. Kami turut prihatin dan peduil terhadap warga terdampak, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” ungkapnya.

Penyerahan bantuan paket sembako di Kelurahan Aur  diterima kepala lingkungan Kelurahan Aur Yahdi Sabil dan Kelurahan Tanjung Selamat diterima langsung oleh perwakilan Badan Penanggulan Bencana Daerah Provinsi Sumut Togi R. Pasaribu. 

"Terima kasih kepada Pertamina karena segera memberi bantuan kepada kami sehingga warga bisa segera memenuhi kebutuhan mendesak," ungkap Yahdi.

Dalam kesempatan itu, Taufik juga menjelaskan meski kondisi banjir saat ini di beberapa wilayah Kota Medan, penyaluran distribusi BBM dan LPG tidak terganggu. Hal ini dikarenakan pendistribusian energi masih bisa dilakukan melalui jalur tol.

“Ruas jalan di Medan – Binjai yang tergenang banjir tidak menghalangi distribusi pasokan BBM dan LPG untuk wilayah tersebut. Tiga SPBU terdekat, SPBU 14.2011.35 Jalan Flamboyan, SPBU 14.2011.71 Jalan TB Simatupang, serta SPBU 14.2011.05 Jalan Pinang Baris dipastikan aman,” ujar Taufik

Sedangkan untuk pendistribusian LPG, Sebanyak 121 Pangkalan di sembilan kecamatan/kelurahan yang terdampak banjir tidak ditemukan kendala penyaluran LPG baik di agen maupun pangkalan. (Irn/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini