Tes Urine Negatif Narkoba, 32 Remaja di Medan Dipulangkan Polisi Tanpa Imbalan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kanit I Idik Satuan Narkoba Polrestabes Medan , AKP Paul Simamora, SH, MH mengatakan, hasil tes urine terhadap 32 remaja yang diamankan  dari salah satu hotel bintang lima di Jalan Putri Hijau Medan adalah negatif narkoba. 

"Sehingga puluhan remaja itu telah dipulangkan kepada orang tuanya tanpa adanya imbalan, " ucap Kanit I Idik Narkoba Polrestabes Medan,  AKP Paul Simamora kepada wartawan, Kamis (17/12/2020) siang.  

AKP Paul mengatakan, puluhan remaja itu ditangkap di salah satu hotel Jalan Putri Hijau Medan pada hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020 lalu untuk menghadirkan acara ulang tahun temannya dan diduga melakukan pesta narkoba.

Namun saat ditangkap dan dilakukan tes urine ternyata negatif dan serbuk narkoba yang ditemukan petugas di dalam toilet hotel tersebut negatif. "Dari hasil uji laboratorium juga hasilnya negatif, " paparnya. 

Tentunya dalam pemulangan puluhan  remaja itu bertahap. "Sebelumnya pihak kita telah memulangkan 20 remaja yang hasil tes urinenya negatif tanpa imbalan, " papanya. 

Sedangkan 2 dari 12 orang yang dipulangkan juga mendapatkan assessment untuk direhab. 

Jadi awalnya petugas mendapat informasi adanya remaja pesta narkoba Selanjutnya  tidaklanjuti dengan anggota turun ke lokasi dan mengamankan puluhan remaja tersebut. Tapi, setelah diperiksa tidak menemukan barang bukti sehingga pihaknya memulangkan kepada keluarganya,”  terangnya. 

Menurutnya, semua proses pemulangan puluhan remaja terduga itu juga sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada dan dirinya juga meyakinkan jika pihak keluarga tidak ada memberikan imbalan apapun kepada petugas Satuan Narkoba Polrestabes  Medan terkait pemulangan tersebut.

“Silahkan tanya pada keluarga yang bersangkutan, jika memang tidak ada memberikan imbalan pada kita ( Satuan Narkoba Polrestabes Medan). Tentunya dalam melakukan tugas maupun penanganan perkara kami selalu menjalankan SOP dengan baik. Kami juga berharap hubungan baik sesama rekan media dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Jumari orang tua Adit mengaku,  benar anaknya  bersama remaja lainnya ditahan oleh petugas Polrestabes Medan. "Namun saya sangat berterima kasih kepada petugas yang ada ini tidak ada meminta imbalan sama sekali dalam pemulangan anak saya. Saya akan mengawasi anak saya dengan baik dan hal ini tidak terulang lagi kemudian harinya, " imbuhnya. 

Masih di tempat yang sama, Kepling 3, Kelurahan Tegal Sari 3, Kecamatan Medan Area Admiral yang ikut melihat pemulangan puluhan remaja itu mengaku, bangga melihat sikap profesional Polrestabes Medan tanpa meminta imbalan dalam pemulangan 32 orang remaja yang diamankan tersebut.

"Saya juga akan meminta kepada orang tuanya untuk mengontrol dan mengawasi aktivitas anaknya setiap hari. Jangan sampai generasi bangsa terkontaminasi dengan narkoba, " tandasnya.


Share:
Komentar

Berita Terkini