Akibat Gempa Kerusakan Cukup Parah, ACT Palu & Makassar Bergerak ke Majene

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sejak Kamis, (14/1/ 2021) hingga Jumat (15/1/2021) dini hari pukul 01:28 WIB, gempa mengguncang wilayah Majene dan sekitarnya.Gempa terakhir yang terjadi berkekuatan 6.2 Magnitudo dengan pusat gempa yang berada di 6 Km timur laut Majene, Sulawesi Barat.Gempa juga terasa hingga wilayah Palu, Sulawesi Tengah dan Makassar, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan laporan yang tim dapatkan, beberapa bangunan rumah sakit, hotel, dan gedung lainnya mengalami kerusakan cukup parah.Diinfokan pula beberapa korban hingga kini masih terjebak di balik puing-puing bangunan.

Ilham Moehammad selaku Markom ACT Sumut mengemukakan, Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Palu dan Makassar akan bergerak menuju Majene untuk membersamai saudara-saudara kita di sana yang terdampak bencana gempa. Mohon do’a agar tim yang bertugas Allah berikan perlindungan.

Dan kami mengajak seluruh elemen bangsa untuk turut serta dalam ikhtiar atasi dampak bencana gempa yang mengguncang Majene dengan sedekah terbaikmu. Karena dengan berjamaah, ikhtiar yang dilakukan Insya Allah menjadi lebih mudah, ujarnya.

Bagi masyarakat kota Medan dan Sumatera Utara, mari bersama atasi bencana gempa Majene dengan cara mmberikan sedekah terbaik yang bisa ditunaikan melalui https://medan.indonesiadermawan.id/GempaMajene(SB/01).(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini