-->

FP USU Ingatkan Prof Yusuf Tidak Bawa Institusi USU Dalam Berstatement di Medsos

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pimpinan Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (FP-USU) meminta Guru Besar FP-USU Prof Yusuf Leonard Henuk dalam membuat pernyataan di media sosial (medsos) tidak membawa institusi USU. Surat pernyataan ini diharapkan diserahkan hari ini juga.

Demikian Dekan FP USU Dr Hasanuddin melalui Kepala Humas USU Evi Sumanti usai pertemuan dengan Prof Yusuf Henuk di fakultas, Kamis (14/1/2021) .

Prof Yusuf Henuk dipanggil pimpinan FP USU dipimpin Dekan terkait cuitannya di twitter yang berakibat hukum karena tulisannya dianggap menghina mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Partai Demokrat bahkan melaporkan Prof Yusuf Henuk ke Polda Sumut karena keberatan atas cuitan tersebut.

Lebih lanjut papar Evi dalam pertemuan itu, Dekan FP USU juga meminta Prof Yusuf Henuk agar bijak dalam bermedsos dan menjaga nama baik prodi dan institusi."Terkait dengan proses hukum kami serahkan pihak berwajib dan USU tidak ikut campur, " ungkapnya.

Sedangkan Prof  Yusuf Henuk menyatakan cuitannya berada dalam ranah diskusi di medsos.

Seperti diberitakan pimpinan FP USU memanggil Guru Besar FP USU Prof Yusuf Leonard Henuk terkait kehebohan cuitannya di media sosial twitter yang diduga menyerang dan terkesan menghina Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bahkan dalam kasus ini Prof Yusuf dilaporkan kader Partai Demokrat ke Polda Sumut.

Ketua DPC Demokrat Kota Medan Burhanuddin Sitepu kepada wartawan di Medan, Rabu (13/1/2021) mengungkapkan sebelum melaporkan Yusuf Henuk Partai Demokrat akan lebih dulu mengumpulkan sejumlah bukti dari beberapa media online dan mendiskusikan sesama kader Partai Demokrat di Kota Medan.

Menurut Burhanuddin menilai cuitan Yusuf Henuk itu telah menghina dan menyerang pribadi SBY, sehingga patut diproses secara hukum. (Irn/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini