-->

Gandeng Pihak Swasta, Pemprovsu Berbagi Wifi Gratis Untuk Belajar Siswa

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM -  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemrovsu) bersama dengan NusaNet dan DAAI TV memberikan wifi gratis ke beberapa sekolah dan pondok pesantren di Sumut. Hal ini dilakukan dalam upaya penguatan dan pemenuhan hak anak atas pendidikan.

Fasilitas wifi gratis tersebut antara lain diberikan kepada Yayasan Putera Bangsa Berbudi di Jalan Kebun Sayur dan Pondok Tahfiz Quran Sulthan Mohd Husinsjah di Jalan Perumahan Cendana Asri, Desa Namo Mbelin, Kecamatan Namo Rambe, Deliserdang.

Peresmian wifi gratis yang dilakukan pada dua sekolah  tersebut, Selasa (26/1/2021), dihadiri Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Kepala Dinas Sosial Sumut Rajali, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut Nurlela, dan Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang Yunita Ashari Tambunan.

Pada kesempatan tersebut, Nawal Lubis memberikan apresiasi pada pihak DAAI TV dan Nusa Net yang telah turut andil membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan anak bangsa. "Dengan fasilitas wifi gratis ini semoga dapat benar-benar dimanfaatkan secara maksimal, dengan penuh pengawasan oleh pihak yayasan, sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan bagi guru dan murid," ujarnya.

Nawal juga mengatakan, zaman sekarang ini wifi memang sangat dibutuhkan. Ia pun berharap para guru dan siswa dapat memanfaatkannya dengan baik. "Harapan saya kepada anak-anak kami, semakin rajinlah belajar, manfaatkan sarana wifi ini dengan positif, semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada kita semua, agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan mencapai tujuan," tambahnya.

Senada dengan Nawal, Ketua TP PKK Deliserdang Yunita Ashari Tambunan mengatakan, di zaman modern dan serba canggih seperti sekarang ini, tidak dapat dipungkiri bahwa internet menjadi kebutuhan pokok, karena ada beragam hal yang mudah hingga yang sulit bisa didapatkan dengan internet.

"Seperti mendapatkan sumber informasi di jejaring media sosial. Terima kasih Ibu Gubernur (Nawal Lubis) karena telah menghadirkan wifi gratis untuk beberapa sekolah yang berada di Kabupaten Deliserdang, ke depan anak-anak tidak perlu repot-repot untuk membeli kuota, cukup datang ke titik yang telah dipasang wifi gratis," ujarnya.

Pimpinan Pondok Tahfiz Qur'an Sulthan Mohd Husinsjah Tengku Azmi juga mengucapkan terima kasih, dan merasa sangat bersyukur atas kehadirian TP PKK Sumut. "Hari ini adalah hari bersejarah bagi kami,  karena hari ini kami pertama kali menerima kunjungan Pemerintah Provinsi Sumut ke pesantren kita ini, dan mudah mudahan kehadiran Ibu Nawal dan rombongan membawa keberkahan pada kami, dan menambah semangat buat kami, karena saat ini kami tengah mengelola Pondok Tahfiz Qur'an, 40 siswa yang tinggal di asrama dan 30 siswa yang tidak tinggal di asrama," terangnya.

Mewakili NusaNet, Sofian mengatakan bahwa kegiatan berbagi wifi ini adalah sumbangsi untuk pendidikan di Sumut. "Kita tahu dengan pandemi Covid-19 ini semua aktivitas terganggu, kita sebagai salah satu perusahan jasa penyedia internet pun ingin membantu pemerintah, dengan memberikan wifi gratis yang bisa dapat meningkatkan semangat belajar bagi adik-adik, secara keseluruhan sudah ada 10 titik yang kita berikan wifi gratis," tambahnya.(Cok/MSC)


 

Share:
Komentar

Berita Terkini