Kapoldasu Terima Penghargaan Trust Award dari Lemkapi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin mendapat piagam penghargaan Trust Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Penghargaan ini diterima Dir Resnarkoba Polda Sumut Kombes Pol. C. Wisnu Adji mewakili Kapolda di aula Ditresnarkoba Polda Sumut, Kamis (7/1/2021).

Trust Award diberikan kepada Kapolda Sumut terkait penanganan kasus tindak pidana narkotika yang dilakukan Polda Sumut dan jajaran dinilai sangat bagus, mencapai 82,6 %.

Lemkapi menilai pengungkapan tindak pidana narkotika di Polda Sumut cukup bagus dengan jumlah barang bukti yang disita berupa 850 kg sabu selama tahun 2020. Polda Sumut juga dinilai tegas dalam menindak, hingga 19 pelaku dikenakan tindakan tegas dan terukur saat dilakukan penangkapan.

“Kami datang untuk memberikan apresiasi kepada Polda Sumut beserta jajarannya karena menurut kami kinerja Polda Sumut banyak mendapat apresiasi dari masyarakat”, sebut Direktur Eksekutif Lemkapi Dr. Edi Saputra Hasibuan,SH, MH.

Sementara Kapolda Sumut dalam sambutannya yang dibacakan Dir Resnarkoba mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi tinggi kepada Lemkapi atas penganugrahan Trust Award di awal tahun 2021.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi institusi Polda Sumut dalam menjalankan tugas, karena telah diakui oleh salah satu elemen masyarakat”, ujarnya.

Prestasi yang didapat tersebut berkat kerja keras personil Polda Sumut dan jajaran dalam menanggulangi peredaran Narkotika di Provinsi Sumut. “Sejak menjabat sebagai Kapolda Sumut, saya berkomitmen untuk berperang melawan narkotika, sebab bisa merusak kesehatan fisik dan mental serta menghancurkan generasi penerus bangsa. Sesuai dengan slogan yang saya canangkan “Tidak Ada Tempat Bagi Penjahat di Sumut”, sebutnya. (BR/MSC) 







Share:
Komentar

Berita Terkini