-->

Pembangunan Jalan Rabat Beton & Drainase di Desa Bingkat Diduga Asal Jadi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sejak di gelontorkannya Anggaran Dana Desa Pada  tahun 2015 yang lalu bertujuan untuk meningkatkan pembangunan di setiap desa sehingga warga masyarakat dapat melihat dan merasakan manfaatnya serta perkembangan kemajuan desanya. 

Masyarakat juga memiliki kewajiban dalam pengawasan serta pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa maupun Anggaran Dana Desa sesuai dengan amanah Undang – Undang No 6 Tahun 2014 tentang Desa Bab VI Tentang Hak dan Kewajiban Desa, dan Masyarakat Desa Pasal 68 Huruf  C yang berbunyi “menyampaikan aspirasi, saran, dan pendapat lisan atau tertulis secara bertanggung jawab tentang kegiatan penyelenggaraan Pemerintahan Desa. 

Pelaksanaan Pembangunan Desa, pembinaan kemasyarakatan Desa, dan pemberdayaan masyarakat Desa”.

Namun hal yang sangat mengejutkan terjadi di Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan Kabupaten  Serdang Bedagai, Jumat (15/1/2021) siang, masyarakat mempertanyakan tentang kualitas dari Pembangunan rabat beton yang sedang dilaksanakan di Dusun XI dan Pembangunan Drainase di Dusun IX B diduga asal jadi, hal ini di karenakan pada proses pembangunan rabat beton yang sedang berlangsung dinilai terburu- buru, serta material yang digunakan tidak sesuai dengan spesifikasi pada pembangunan rabat beton yang seharusnya, contohnya tidak adanya batu split ( kerikil kecil ) dalam campuran semen dan tidak adanya besi sebagai pengikat.

Sementara dana yang digunakan pada kegiatan pembangunan tersebut cukup besar hingga ratusan juta rupiah akan tetapi jika kualitas dari bangunan tersebut seperti sekarang ini dikhawatirkan tidak dapat bertahan lama.

Proyek pembangunan jalan dan drainase yang sedang di kerjakaan di Desa Bingkat terkesan asal jadi tanpa memperhatikan kualitas dari bangunan tersebut, ditambah lagi pembangunan tersebut seharusnya di kerjakan pada tahun 2020 tapi untuk di Desa Bingkat baru dikerjakan pada awal Tahun 2021, ungkap Dedi Kurniawan selaku masyarakat Desa Bingkat.

Harapannya kedepan agar setiap pembangunan yang menggunakan Dana Desa dapat memperhatikan kualitasnya jangan sampai pembangunan tersebut setelah dikerjakan malah sudah hancur Ini adalah peringatan bagi pemerintah Desa Bingkat, ujar Dedi.

Hingga berita ini di terbitkan Kepala Desa Bingkat Rusdi ST belum dapat memberikan tanggapan  apapun dan ketika dihubungi melalui pesan Whatsapp juga belum menjawab.( GB/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini