-->

4.440 Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Kabupaten Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menerima 4.440 Vaksin covid-19 Sinovac dari Pemerintah Pusat yang diterima langsung Bupati Asahan. Kedatangan Vaksin Sinovac tersebut mendapat pengawalan ketat dari Polres Asahan dan Kodim 0208 Asahan.

"Hari Rabu direncanakan akan dilakukan vaksinasi pertama terhadap tenaga Kesehatan dan pada hari Jumat akan dilakukan vaksinasi terhadap unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, "kata Bupati Asahan Surya saat serah terima vaksin covid-19 di gudang Instalasi Farmasi Jalan Durian Kota Kisaran, Senin (1/2/2021).

Masih kata Bupati Asahan, untuk prosedur vaksinasi covid-19 sendiri harus melakukan pendaftaran secara online dan hasilnya akan keluar sesuai waktu yang ditentukan. 

"Sebelum di vaksinasi tim kesehatan akan menentukan terlebih dahulu apakah orang tersebut layak di vaksin atau tidak, "ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Asahan Surya mengatakan bahwa vaksin sinovac nantinya akan disalurkan di 29 Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan. 

Pantauan Mediaselektif.com dilokasi. Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Tanjung Balai - Asahan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kelengkapan vaksin yang baru tiba dan dari pemeriksaan tersebut diperoleh kelengkapan berupa 100 pcs safety box, alkohol swab, injeksi alat suntik sebanyak 5.100 dan semuanya dalam kondisi suhu normal. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini