Kembangkan Kampus Kwala Bekala, USU Silaturahmi Dengan Bupati Deliserdang

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Terkait pengembangan kampus di Kwala Bekala, Universitas Sumatera Utara (USU) melaksanakan pertemuan dalam rangka silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Deliserdang. 

Rombongan USU dipimpin Rektor USU Dr Muryanto Amin SSos MSi yang diterima langsung  Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan di Ruang Rapat Kantor Bupati Deliserdang, Senin (8/2/2021). 

Hadir dalam audiensi ini, Wakil Rektor V USU  Ir Luhut Sihombing MP, Wakil Dekan II Fisip USU Muhammad Arifin Nasution SSos MSP, Staff ahli Rektor bidang Pengabdian pada Masyarakat Prof Dr Ir Abdul Rauf MP, dan Dr Edy Ikhsan Dosen Fakultas Hukum USU.

Rektor USU berkesempatan menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Pemkab Deliserdang serta kesediaannya menjalin kerjasama dengan USU. Rektor juga menyampaikan poin-poin yang diharapkan dapat bekerjasama dengan pihak Pemkab Deliserdang. Adapun poin-poin tersebut yaitu terkait akses jalan kampus USU Kwala Bekala, yang akan segera dioperasikan sebagai kampus Fakultas Kehutanan USU. 

Rektor mengharapkan agar Pemkab Deliserdang dapat berkontribusi untuk memperbaiki akses jalan menuju kampus USU Kwala Bekala yang saat ini askes jalan masih kurang baik. Selanjutnya, Rencana pembangunan Kebun Raya USU di Kwala Bekala Deliserdang akan ditanami dengan berbagai jenis tanaman, salah satunya tanaman khas asli dari Deliserdang, seperti durian bintara.

“ USU sebaliknya siap membantu apa yang dibutuhkan Pemkab Deliserdang, semoga kerjasama ini dapat langsung direalisasikan dalam waktu dekat," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Deliserdang mengucapkan selamat kepada Rektor yang telah dilantik dan merasa bangga karena USU menjadikan Pemkab Deliserdang sebagai tujuan pertama audiensi. 

Pemkab Deliserdang segera siap memberikan bantuan kepada Universitas Sumatera Utara khususnya pembangunan akses jalan menuju kampus USU Kwala Bekala Deliserdang. 

Bupati juga menyampaikan letak geografis Deliserdang yang strategis ini merupakan suatu potensi yang mana potensi tersebut akan lebih baik jika USU dapat berkontribusi di dalam pembangunannya. Bupati berharap tidak hanya dalam bidang pelatihan dan penyuluhan UKM, namun Deliserdang sangat membutuhkan kontribusi berupa kajian-kajian yang nantinya hasil kajian tersebut sebagai nilai jual Pemkab Deliserdang.

“Jadikanlah kami, Deliserdang ini sebagai laboratorium USU, teliti dan kelolalah apa yang ada di Deliserdang ini, sehingga hasil penelitian nantinya akan bermanfaat untuk memajukan Deliserdang," papar Bupati.

Sebagai langkah awal hasil audiensi ini, USU dan Pemkab Deliserdang sepakat akan melaksanakan penelitian pisang barangan berkualitas baik yang mana tanaman pisang tersebut berasal dari Deliserdang, selanjutnya penelitian ini akan dikerjakan sebagai salah satu proyek kampus merdeka mahasiswa USU.

Turut hadir mendampingi Bupati Deliserdang Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Pertanian, Kadis PUPR, Kadis PMPTSP, dan Kabag Tapem Pemkab Deliserdang. (Ir/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini