-->

KPU Medan Tetapkan Bobby-Aulia, Bobby Fokus Benahi Kota Medan 

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Walikota Medan M Bobby Afif Nasution dan Wakil Walikota Medan Aulia Rachman dan 100 hari kerjanya ke depan akan memfokuskan menuntaskan permasalahan yang menjadi keluhan warga Kota Medan. Seperti masalah kebersihan, sampah, drainase dan infrastruktur lainnya.

Demikian Walikota Medan M Bobby Afif Nasution dan Wakil Walikota Medan Aulia Rachman kepada wartawan usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih dalam Pilkada Medan 2020 di Hotel Aryaduta Medan, Kamis (18/2/2021).

"Dalam kerja perdana, kami akan tuntaskan masalah keluhan masyarakat Kota Medan," ujarnya seraya menyampaikan hingga 2024, mereka akan fokus pada kerja-kerja yang menjadi penuntasan keluhan masyarakat.

Selain itu, mereka juga akan mencari solusi dalam pencegahan dan peningkatan Covid-19 di Kota Medan. Di antaranya dengan melaksanakan testing (tindakan melakukan tes Covid-19, tracing (penelusuran kontak)  and treatment (perawatan pada pasien Covid-19).

Lebih lanjut, menantu Presiden Jokowi ini juga menyampaikan dalam membangun Kota Medan mereka akan berkolaborasi dengan berbagai pihak dan seluruh partai yang ada, baik partai pendukungnya juga lainnya.

"Kami akan merangkul semua pihak demi terwujudnya pembangunan Kota Medan," paparnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menetapkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 atas nama Bobby Afif Nasution - Aulia Rachman menjadi Walikota - Wakil Walikota Medan terpilih, hasil penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020.

Pembacaan penetapan pasangan Bobby-Aulia disampaikan langsung Ketua KPU Kota Medan Agussyah R Damanik didampingi komisioner KPU Medan, Rinaldi Khair, Nana Miranti, Edy Suhartono dan Zefrizal dengan nomor keputusan penetapan pasangan walikota-wakil walikota terpilih nomor: 175/PL.02.7-Kpt/1271/KPU-Kot/II/2021.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik mengatakan dari serangkaian pelaksanaan Pilkada 2020 yang dinilai panjang ditengah pandemi Covid-19 saat ini, memunculkan banyak pandangan apakah KPU Medan dapat menggelarnya.

"Dengan ridho Allah SWT kita bisa menyelenggaranya dengan sehat dan selamat, kerja-kerja yang penuh tantangan. Alhamdulillah kita jalani itu semua, meski perlu ada evakuasi," paparnya.

Agussyah juga menilai ada pendewasaan politik yang dilakukan baik pasangan calon nomor urut satu Akhyar Nasution - Salman Alfarisi dengan pasangan Bobby Afif Nasution - Aulia Rahman."Kami lihat kedua paslon lakukan secara fair," jelasnya.

Namun dari itu semua, sebut Agussyah, sepanjang Pilkada 2020, Kota Medan mampu meraih pencapaian jumlah suara yang baik."Ini salah satu prestasi dimana partisipasi pemilih meningkat," ucapnya.

"Jadi, hari ini adalah puncak seluruh tahapan, dimana kita menetapkan pasangan Bobby-Aulia menjadi Walikota-Wakil Walikota terpilih," jelasnya.

Sedangkan Ketua Bawalsu Kota Medan mengucapkan terima kasih atas segala atensi dan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Medan 2020 ini.

"Kita rasakan bersama jika hasil dari Pilkada Kota Medan ini semuanya transparan akuntabel dan juga tidak ada yang tertutup. Terlebih lagi partisipasi masyarakat memilih juga naik. Termasuk partisipasi masyarakat melaporkan dugaan kecurangan Pilkada," paparnya.

Semuanya  diproses dan juga ada yang tidak merasa puas diteruskan dengan proses dengan sengketa di Mahkamah Konstitusi.

"Hasilnya gugatan itu dinyatakan gugur dan hari ini kita melaksanakan rapat pleno secara terbuka. Saya mengucapkan selamat kepada pasnagan walikota Medan M Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman untuk memimpin Kota Medan yang akan datang," paparnya.

Usai penetapan ini, KPU Medan akan menyerahkan dokumen hasil ketetapan ini kepada DPRD Medan.

" Kami sudah menyerahkan hasil penetapan ini kepada DPRD Kota Medan yang langsung diterima Ketua DPRD Medan Hasyim SE," ungkapnya seraya menyampaikan setelah ini DPRD Medan akan menggelar Rapat Paripurna setelah itu disampikan ke Gubernur untuk diteruskan ke Mendagri guna diproses persiapan pelantikan Walikota.

Wakil Ketua DPRD Medan HT Bahrumsyah ketika ditemui usai menghadiri Rapat Pleno Terbuka KPU Medan mengutarakan begitu menerima hasil ketetapan KPU Medan, DPRD Medan akan menggelar sidang paripurna secepatnya. 

"Kalau Senin (22/2/2021) kita bisa menggelar rapat Banmus, keesokan harinya kita bisa menggelar paripurna setelah itu diteruskan ke gubernur. Kita harapkan pasangan Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman masuk dalam rencana pelantikan sentak kepala daerah terpilih se-Indonesia yang akan dilaksanakan pada Jumat (26/2)," paparnya sembari mengutarakan dengan percepatan pelantikan nantinya Kota Medan akan bisa segera berbenah serta menjalankan kebijakan utama sehingga tidak terjadinya kekosongan pemerintahan. (Ir/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini