-->

Pembangunan Mesjid Agung Diminta Dikebut, H Anif Sumbang Untuk Menara Rp 50 Miliar

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Jajaran pengurus BKM Masjid Agung Medan menggelar rapat pencapaian pembangunan Masjid Agung sebagai masjid kebanggan masyarakat Sumatera Utara, Jumat (5/2/2021).

Dalam rapat tersebut dihadiri Ketua Pembangunan Musa Idishah, Sekretaris BKM Hendra DS, H Yuslin Siregar, H Subandi, DR H Impun Siregar, H Donal Sidabalok, Abdullah Matondang, Rianto Ahgly SH,  H Edwin Ginting, Totok Darma, Isfan Fahruddin, Budi Utomo,Rudy, Sofyan Yahya, Duadsyah, Edy Muliyono dan lainnya. 

Ketua Pembangunan Masjid Agung Medan Musa Idishah atau lebih dikenal Dody mengatakan, Bahwa dalam perjalanan pembangunan Masjid Agung Medan ini mulai nampak titik terang. Kita berharap pembangunan Masjid kebanggaan kita ini segera cepat selesai sebagaimana yang kita harapkan bersama. 

Sehingga nantinya pada bulan suci ramadhan sudah dapat kita pergunakan. Apalagi nantinya pada bulan ramadhan banyak kegiatan sosial keagamaan yang dilaksanakan di Masjid ini. Untuk itu berharap pembangunan masjid ini dikebut sesuai anggaran yang telah ada, katanya. 

Lebihlanjut Ketua Perbakin Sumut itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah sangat mendukung kelancaran pembangunan sehingga berupaya memberikan dana hibah. Namun pemberian dana hibah tersebut masih dalam pengkajian yang nantinya dipastikan melalui Pergub yang ada sehingga sangat membantu untuk kelanjutan pembangunan dan operasional masjid yang kita cintai ini, ucapnya. 

Masih kata dia, begitu juga Tokoh masyarakat Sumatera Utara yang dikenal sosial dan Dermawan H Anif akan menyumbangkan pembangunan menara Masjid setinggi 199 Meter tertinggi di asia senilai Rp 50 Milyar. Dana tersebut segera diberikan untuk didepositokan demi kelancaran pembangunan Masjid Agung ini, bebernya.

Sementara itu sekretaris BKM Masjid Agung Medan Hendra DS mengatakan, pada prinsipnya kita semua ingin pembangunan masjid ini cepat selesai apalagi bulan suci ramadhan sudah dekat sehingga kita berharap pembangunannya dikebut. Agar nantinya dapat kita manfaatkan untuk ibadah bulan suci ramadhan. 

"Kami juga sangat apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada ayah kami H Anif yang mau menghibahkan hartanya untuk pembangunan masjid ini, semoga dibalas oleh Allah SWT dan diberikan kesehatan yang paripurna beserta keluarga oleh Allah yang maha kuasa," pungkasnya.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini