Poldasu Himbau Rayakan Imlek Secara Sederhana Dalam Situasi Covid-19

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Polda Sumatera Utara (Poldasu) mengimbau kepada masyarakat merayakan Tahun Baru Imlek secara sederhana mengingat Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Utara masih dilanda masa alam pandemi Covid-19.

“Mengimbau masyarakat merayakan Imlek dengan cara yang lebih sederhana tanpa mengurangi makna perayaan tersebut. Cara baru merayakan Imlek dengan cara yang tidak menghilangkan tradisi namun tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, ” imbuhnya. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi melalui Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggolan, Senin (8/2/2021).

Dijelaskannya, dengan masih tingginya angka Covid-19 di Sumatera Utara, warga yang merayakan Imlek tidak mengadakan acara yang membuat kerumunan massa. “Kita tidak mau perayaan Imlek menjadi klaster baru Covid-19, ” harapnya. 

Ia pun mengimbau kepada seluruh pengurus vihara untuk menyiapkan fasilitas kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19. “Tempat cuci tangan, membatasi warga yang akan datang ke vihara dan memperhatikan warga untuk tetap memakai masker, “imbuhnya.

MP. Nainggolan menambahkan, bagi warga yang berlibur ke luar kota dalam perayaan Imlek untuk tetap memperhatikan rumah yang bakal di tinggal. “Mari sama-sama menjaga Kamtibmas dan menjaga penyebaran Covid-19, jelasnya.(BR/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini