1500 Siswa Lulus SNMPTN 2021 di UNIMED

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dari 25.780 pendaftar jalur SNMPTN 2021 berkisar 1.500 siswa dinyatakan lulus dalam 54 Program Studi S1 Unimed.

Demikian Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes, saat ditemui Tim Humas di kantornya, Senin (22/3/2021).

Dikatakannya, jumlah pendaftar SNMPTN Tahun 2021 yang mendaftar di Unimed berkisar 25.780. "Naik hampir 90 persen dari tahun lalu," ungkapnya.

Lima Prodi favorit di Unimed jalur SNMPTN 2021 yang peminatnya tertinggi antara lain Prodi PGSD FIP dengan jumlah pendaftar 3237, Prodi Manajemen FE, jumlah pendaftar 1861, Prodi Akuntansi FE, jumlah pendaftar 1071, Prodi Bimbingan dan Konseling FIP, jumlah pendaftar 1048, Prodi Gizi FT,  jumlah pendaftar 978.

Ia menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua yang anaknya telah dinyatakan lulus pada jalur SNMPTN di Unimed. 

"Kami sangat senang para orangtua dan siswa yang lulus telah menjadi bagian dari keluarga besar Unimed, jika nanti sudah mengikuti rangkaian regiatrasi, daftar ulang dan membayar UKT, maka sudah sah menjadi bagian sebagai warga Unimed. Kami sampaikan kepada kedua orang tua/wali untuk mensyukuri nikmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa ini atas keberhasilan putra/putrinya lulus jalur SNMPTN 2021 ke Unimed," paparnya seraya menyampaikan hasil SNMPTN Tahun 2021 sudah diumumkan dan dapat dilihat melalui laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id dan www.unimed.ac.id.

Menurutnya, rasa syukur tersebut harus realisasikan dalam wujud nyata yakni kita bersama semakin baik dalam ibadah dan terus berbuat baik antar sesama. 

"Apalagi kita bersama seluruh elemen masyarakat masih berjuang melawan Covid-19. Siswa yang telah dinyatakan lulus jalur SNMPTN di Unimed, merupakan hasil tes melalui prestasi akademik siswa dan sekolah yang cukup ketat, karena yang mendaftar 25.780, sedangkan yang dinyatakan lulus hanya 1500," paparnya.

Lebih lanjut Dr. Syamsul menyampaikan bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SNMPTN 2021, masih punya kesempatan untuk bersaing kembali di jalur UTBK-SBMPTN dan Seleksi Mandiri. "Percayalah, jika yakin, tetap berusaha, dan serius dalam belajar, mudah-mudahan bisa lulus di antara dua jalur tersebut. Sedangkan bagi yang telah dinyatakan lulus, segeralah persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk daftar ulang. Lihatlah jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang/registrasi, agar tidak terlambat," paparnya.

Menurutnya, sesuai kebijakan LTMPT, bagi siswa yang sudah dinyatakan lulus SNMPTN, tidak lagi ada kesempatan untuk mengikuti UTBK-SBMPTN. 

"Atas dasar itu kuatkanlah komitmen untuk melanjutkan pada Prodi dan PTN yang telah saudara pilih sesuai pengumuman kelulusan. Sekali lagi selamat bergabung di kampus hijau Unimed, semoga saudara dapat sukses studi dan sukses meniti karir yang cemerlang bersama kampus Unimed yang kita banggakan," paparnya sembari berharap agar para siswa yang sudah dinyatakan lulus jalur SNMPTN di Unimed, menunggu masa registrasi dan persiapan perkuliahan di rumah. 

Rektor juga mengharapkan semua tetap menjadi “Duta Pencegahan Covid-19 di Masyarakat” dengan tetap menjaga diri, terapkan protokol kesehatan secara maksimal. 

"Jangan lupa tetap terapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan membatasi mobilisasi dan interaksi.  Mari bahu membahu mengimbau kepada masyarakat agar kita dapat menjadi bagian dari negara dalam memutus mata rantai Covid-19," paparnya seraya menyampaikan bagi siswa yang telah dinyatakan lulus jalur SNMPTN Tahun 2021 di Unimed diharapkan segera melihat informasi tentang tata cara registrasi ulang mahasiswa baru dan persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan. 

Dalam kesempatan itu disampaikanya, informasi tersebut dapat dilihat di laman www.unimed.ac.id. Civitas Unimed mengucapkan selamat bergabung bagi siswa/i yang telah dinyatakan lulus jalur SNMPTN Tahun 2021. (Ir/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini