Beri Rasa Aman, Kapolres Samosir Pimpin Patroli TNI-Polri Sambangi Rumah Ibadah

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Guna memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Samosir di bawah komando AKBP Josua Tampubolon SH MH terus mengintensifkan kegiatan patroli dan penjagaan di sejumlah rumah ibadah.

Patroli ini turut melibatkan personil TNI dari Koramil Pangururan, Polres Samosir melaksanakan patroli gabungan cipta kondisi dalam rangka menjaga stabilitas keamanan, Senin, (29/3/2021).

Patroli dipimpin langsung Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama Danramil 03 Pangururan Kapt Inf Donald Panjaitan, Waka Polres Samosir Kompol Rachmad Affandi SE, Kasat Intelkam AKP Sahala Harahap SH, Kasat Lantas AKP S Batubara SSos  MSi.

Juga Kapolsek Onanrunggu Kompol Wilson Harianja, Kapolsek Pangururan AKP B Manurung, Kapolsek Harian AKP H Sembiring, personil Koramil 03 Pangururan dan personil Sat Lantas Polres Samosir.

Mengawali patroli, terlebih dahulu TNI-POLRI mengelar apel di halaman Mako Polres Samosir. Selanjutnya, Kapolres Samosir beserta rombongan menyambangi dua tempat ibadah yang berdampingan, yakni Masjid Al-Hasanah Pangururan dan Gereja HKBP Kota Pangururan.

Dikedua tempat ibadah itu, Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon menyampaikan agar kiranya petugas masjid maupun gereja berperan aktif saat pelaksanaan ibadah, dengan melakukan pengamanan di luar gedung masjid.

Menurutnya, hal ini sebagai upaya untuk memberikan rasa aman bagi jemaah yang melaksanakan ibadah di masjid maupun gereja.

Terkait aksi teror di Makassar, Kapolres Samosir menghimbau masyarakat agar tetap tenang serta tidak panik. "TNI-Polri telah melakukan langkah-langkah antisipasi dengan meningkatkan pengamanan baik maupun pengawasan terhadap rumah ibadah serta objek vital yang ada di Kabupaten Samosir," ujarnya.

Dalam rangka meminimalisir penularan Covid-19, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH juga meminta para pimpinan masjid maupun gereja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan ibadah.

Baik Ustad Masjid Al-Hasanah Sutan Herman Hutagalung serta Pendeta Gereja HKBP Kota Pangururan, JV Simatupang MTh berterima kasih atas kegiatan patroli tersebut.

Senada, mereka mengecam tindakan aksi teror yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan serta mendukung Polri untuk dapat mengungkap kasus tersebut.

"Kiranya TNI-Polri semakin solid dalam pelaksanaan tugas pengamanan di Kabupaten Samosir," tutur mereka.

Seusai patroli di tempat ibadah, Kapolres Samosir beserta rombongan menyambangi Alfamart di Kota Pangururan.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH menyampaikan supaya segala kegiatan di lokasi perbelanjaan menerapkan Prokes Covid 19 dan pembeli diwajibkan menggunakan masker.

Patroli gabungan TNI-Polri ini juga melakukan cipta kondisi menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Samosir, dengan menyambangi Kantor KPU Samosir, Kantor Bawaslu dan kediaman Bupati terpilih, Vandiko Timotius Gultom di Desa Sialanguan, Kecamatan Pangururan. (Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini