Bobby Nasution Tinjau Vaksinasi Khusus Lansia di Medan Tuntungan & Belawan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. terus melakukan  peninjauan guna memastikan kelancaran dan kesuksesan program vaksinasi di ibu kota Sumatra Utara ini. Senin (8/3/2021), Wali Kota meninjau pelaksanaan vaksinasi khusus warga lanjut usia  (lansia) di Puskesmas Kecamatan Medan Tuntungan dan Medan Belawan.

Tampak animo warga begitu tinggi mengikuti vaksinasi di puskesmas yang berlokasi berdekatan dengan kantor Camat Medan Tuntungan itu. Dengan sabar dan tertib mereka menunggu giliran untuk divaksin.

Kunjungan Bobby ini mengejutkan  sekaligus menggembirakan warga. Nampak warga tambah bersemangat untuk divaksin.

Dalam kunjungan itu, Bobby berbicara dengan Kepala Puskesmas Tuntungan, dr. Helena Rugun Nainggolan. Selain mendengar dengan serius penjelasan dr. Helena,  Bobby menekankan agar seluruh petugas Puskesmas meningkatkan pelayanan demi masyarakat.

"Utamakan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat butuh pelayanan prima dan dengan hati," kata Bobby kepada petugas Puskesmas.

Usai mendengar penjelasan dari dr. Helena, Bobby menemui warga.

Bobby juga memenuhi permintaan warga yang ingin berfoto dengannya.

"Inilah wali kota idaman kami. Mau datang jumpa masyarakat," kata warga bermarga Purba.

Menurut dr.Helena vaksinasi terhadap tenaga kesehatan sudah lebih dulu dilaksanakan dan sudah selesai. Sejak sepekan lalu vaksinasi dilaksanakan untuk warga yang berusia lanjut.

"Sampai sekarang sudah sekitar 600 warga lansia yang kita vaksin. Sejauh ini tidak ada efek samping. Kami beri vaksin kepada lansia berusia 95 tahun aman. Semua antusias mendapat vaksin," kata dr Helena.

Dia juga mengatakan. stok vaksin di Pemko Medan juga sejauh ini aman.  "Kami minta ke Dinas Kesehatan dan stok masih aman," kata dr. Helena.

Tampak Kadis Kesehatan Kota Medan Edwin ikut mendampingi Bobby Nasution saat sidak tersebut. Camat Medan Tuntungan Topan Ginting juga terlihat dengan sejumlah ASN.

Tak hanya di Medan Tuntungan, Bobby juga meninjau vaksinasi di Kecamatan Medan Belawan.

Tepat pukul 15.00 WIB, Bobby tiba di Kantor Camat Medan Belawan dan langsung disambut Camat Belawan Ahmad, S.P.

Selepas melihat kondisi masyarakat di Kecamatan Belawan, Bobby pun singgah ke markas Marinir Pertahanan I Belawan.(LR/MSC)




Share:
Komentar

Berita Terkini