-->

Bupati Asahan Launching Pelayanan Administrasi Kependudukan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati bersama Wakil Bupati Asahan melaunching pelayanan administrasi kependudukan di kantor camat Pulau Rakyat, Jumat (26/3/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Asahan Surya mengatakan bahwa launching pelayanan adminduk nantinya juga secara bertahap akan dikembangkan di kecamatan lainnya sehingga pelayanan yang dilakukan Pemkab Asahan dapat menyentuh harapan masyarakat. 

Bupati Asahan juga menyampaikan dokumen kependudukan memberikan keabsahan identitas dan kepastian hukum atas setiap peristiwa kependudukan serta peristiwa penting yang dialami penduduk.

"Kelengkapan adminduk merupakan bentuk perlindungan negara terhadap status hak sipil penduduk dan memberikan manfaat bagi kepentingan administrasi serta pelayanan publik terhadap diri kita sendiri, "sebut Surya.

Ia juga menjelaskan bahwa launching adminduk diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya dokumen kependudukan dam pentingnya manfaat data kependudukan sesuai dengan tujuan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) yang telah dicanangkan Pemerintah Pusat.

"Saya berharap seluruh instansi terkait dapat memberikan pelayanan terbaik dalam percepatan pengurusan administrasi kependudukan kepada masyarakat dengan gratis, "ujar Bupati Asahan Surya menegaskan.

Launching Adminduk twrsebut juga diserahkan 4.719 Kartu Identitas Anak yang diserahkan langsung oleh ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surya dan wakil ketua TP PKK Yusnila Indriati Taufik ZA. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini