Bupati Asahan Tinjau Lokasi TPA di Kelurahan Sei Renggas

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan meninjau tempat pembuangan akhir (TPA) sampah yang berlokasi di kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Rabu (31/3/2021).

Dalam kunjungan tersebut. Bupati Asahan Surya meminta dinas Lingkungan Hidup agar bekerjasama dengan dinas PUPR untuk segera merealisasikan tumpukan sampah yang berserakan.

"Saya menilai lokasi ini masih mampu menampung sampah dari kota Kisaran dan sekitarnya hingga 2 sampai 3 tahun mendatang, "kata Bupati Asahan Surya.

Ia juga menyampaikan bahwa lokasi pembuangan sampah saat ini masih perlu dikelola dengan baik, sehingga lokasi TPA ini benar-benar rapi dan sampah yang diangkut tidak berserakan.

"TPA ini perlu pengelolaan yang bagus,  tujuannya agar sampah-sampah yang dibuang benar-benar tidak menganggu masyarakat sekitar, "ungkapnya.

Masih kata Bupati Asahan Surya, sesuai laporan kepala dinas Lingkungan Hidup bahwa luasan lokasi TPA saat ini kurang lebih 2 Ha.

"Kedepannya Pemkab Asahan akan mengajukan penambahan luas lokasi TPA ke pihak PT BSP sebanyak 8 Ha jadi nantinya luas TPA Sei Renggas ini menjadi 10 Ha dengan harapan dilokasi ini nantinya akan dibangun mesin pengolah sampah terpadu agar sampah yang terkumpul dapat dikelola dengan baik serta memberikan manfaat, "sebutnya.

Selanjutnya, Bupati Asahan Surya mengatakan bahwa untuk memaksimalkan pengelolaan sampah di lokasi TPA Sei Renggas. Pemkab Asahan juga meminta Dinas Lingkungan Hidup untuk mengajukan Anggaran Pengadaan alat berat jenis Beco pada P-APBD tahun 2021. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini