-->

Bupati Karo Instruksikan Penguatan Literasi Kontekstual Selama Pembelajaran Jarak Jauh

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pendemi Covid-19 masih mewabah, Pemerintah Kabupaten Karo Sumatera Utara melalui Dinas Pendidikan menginstruksikan agar literasi dapat ditumbuhkan dalam proses belajar dari rumah. Hal ini sesuai instruksi Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH untuk kuatkan Literasi yang kontekstual selama pembelajaran jarak jauh (PJJ). 

Instuksi ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Drs. Eddy Suryanta Surbakti, MPd saat lakukan kunjungan ke Yayasan Methodis Berastagi, Selasa (16/3/2021). untuk meningkatkan literasi siswa, dengan menyiapkan bahan belajar dari rumah yang kontekstual dan bermakna.

"Siswa belajar dari rumah menggunakan lembar aktivitas yang ditulis oleh Tim Pengembang Dinas Pendidikan. Lembar aktivitas tersebut mengintegrasikan literasi dan topik lainnya seperti numerasi, penanganan dan pencegahan Covid-19, reksreasional, spritual keagamaan, penguatan karakter dan budaya. Selain itu, kami juga meminta agar siswa diberikan buku bacaan yang menarik seperti buku cerita bergambar," jelas Eddy S Surbakti. 

"Dengan kunjungan ini, kami juga menjalin berkomunikasi dengan orang tua siswa dan memotivasi siswa belajar dari rumah. Selain itu, kami juga memberikan umpan balik terhadap pekerjaan siswa sebelumnya," lanjutnya.

Ia juga meminta kepada seluruh Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Dasar maupun TK/PAUD yang ada di Kabupaten Karo agar tetap melakukan pembelanjaran dengan jarak jauh, daring dan luring dengan penerapan protokol kesehatan.

"Jangan dulu dilaksanakan tatap muka karena saat ini wabah virus corona di Kabupaten Karo sudah mulai melandai. Jadi, saya harapkan kepada pihak sekolah agar tetap bersabar dan tetap patuhi peraturan protokol kesehatan," harapnya.

"Contohnya, jika ada siswa mau mengambil tugas sekali seminggu, saya harap kepada pihak sekolah maupun siswa agar betul - betul mengikuti protokol kesehatan. Jangan nanti gara - gara sedikit, bertambah klaster baru di Kabupaten Karo. Jadi saya minta kepada guru agar tetap mengoptimalkan pembelajaran kepada siswa walaupun masih di dalam jaringan (daring)," tutup Eddy Surbakti. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini