Cory Secara Resmi Membuka Pra Musrenbang RKPD Kabupaten Karo Tahun 2022

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati Kabupaten Karo Cory S Sebayang secara resmi membuka pelaksanaan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Karo tahun 2022, bertempat di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa (9/3/2021).

Pelaksanaan Pra Musrenbang RKPD Kabupaten Karo tahun 2022 ini diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, yaitu dengan memakai masker, mengukur suhu badan, menjaga jarak serta memakai hand sanitizer.

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Ketua DPRD Kab. Karo Sadarta Bukit,SE.,M.Si,, anggota DPRD Kab. Karo Onasis Sitepu dan Edi Ulina Ginting, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Dapatkita Sinulingga, Kepala Badan Pusat Statistik Kab. Karo Yustinus Sembiring,S.E,M.M, Kepala Bappeda Kab. Karo Ir. Nasib Sianturi, M.Si.

Pra Musrenbang RKPD Kabupaten Karo tahun 2022 ini diselenggarakan selama dua hari, Selasa-Rabu tanggal 9-10 Maret 2021. Diikuti oleh DPRD Kabupaten Karo, Perangkat Daerah se-Kabupaten Karo dan Instansi vertical. Kegiatan ini dilaksanakan dengan pertemuan serta virtual melalui media aplikasi zoom meeting. 

Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Kabupaten Karo ini adalah bertujuan untuk mendapatkan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan dalam rangka penyempurnaan Rancangan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Karo tahun 2022.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi perhatian bersama dalam mewujudkan apa yang dicita-citakan untuk pembangunan Kabupaten Karo kedepan. RKPD mewujudkan cita cita sesuai dengan Tema pembangunan Kabupaten Karo tahun 2022 “Pemulihan Ekonomi Masyarakat Dampak Pandemi Covid-19” dengan prioritas daerah kabupaten karo yaitu :

1. Peningkatan kualitas sumber daya manusia dan reformasi birokrasi;

2. Peningkatan ketersediaan dan kualitas infrasruktur dan ketahanan bencana; serta

3. Peningkatan ekonomi masyarakat.

“Maka diharapkan melalui Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Kabupaten Karo tahun 2022 ini akan dihasilkan dokumen perencanaan tahunan yang mampu mengemban misi penting untuk menyatukan pola pikir/aspirasi dari berbagai unsur pelaku pembangunan serta mengintegrasikannya dengan berbagai bidang urusan pemerintahan, baik yang merupakan urusan wajib maupun urusan pilihan serta yang bersifat sektoral maupun lintas sektoral.” ungkap Wakil Bupati Karo.

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang juga berharap, “semua program, kegiatan dan sub-kegiatan mengacu pada pencapaian visi dan misi kepala daerah terpilih sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, prioritas Provinsi Sumatera Utara dan prioritas nasional”.

”Hal penting lainnya yang perlu menjadi perhatian kita bahwa pandemi covid-19 ini telah memaksa kita bagaimana memanfaatkan anggaran dan sumber daya yang ada agar pembangunan tetap berjalan dimasa pandemi ini.” Ungkap Wakil Bupati Karo.

Wakil Bupati Karo menghimbau kepada peserta Pra Musyawarah untuk bersama-sama berperan aktif sesuai dengan tupoksi masing-masing. Sehingga hasilnya dapat menciptakan pembangunan di Tanah Karo Simalem yang kita cintai ini dengan tepat sasaran dan  senantiasa berpihak pada kepentingan masyarakat. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini