-->

Ketua Pewarta Mengutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Chairum Lubis, mengutuk ataupun mengecam keras kejadian bom bunuh diri oleh pelaku teror yang terjadi di Gereja Katredal Kota Makasar pada Minggu, (28/3/2021). 

Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini mengecam keras kejadian tersebut.

Menurut pria yang selama ini aktif dalam melakukan bakti sosial dan kegiatan kemanusian tanpa memandang agama, suku dan ras bahwa aksi keji pengeboman yang menghilangkan nyawa sesama manusia, tidak dapat dibenarkan oleh keyakinan agama dan atas dalih apapun.

"Di bulan yang baik ini mari kita hindari hal-hal yang bisa memicu kekerasan atau permusuhan sesama anak bangsa, tidak terprovokasi oleh isu yang berpotensi memecah persatuan dan kesatuan sesama bangsa Indonesia," kata Chairum Lubis. 

Pemimpin Redaksi (Pemred) media online pewarta.co ini menegaskan bahwa apa yang terjadi di Makassar itu sangat mengejutkan kita. 

"Saya mengimbau agar seluruh masyarakat menahan diri dan  menyerukan kepada semua elemen masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, bersama sama melaksanakan prinsip maupun praktik kehidupan beragama yang toleran dan saling menghargai," ujar Chairum Lubis. 

Chairum Lubis juga meminta kepada pihak keamanan untuk mengusut tuntas kasus tersebut agar tidak terjadi lagi dikemudian hari di daerah mana pun di negeri ini. 

“Siapapun yang terindikasi dan terbukti terlibat  sebagai pelaku  kejahatan terorisme tersebut, harus ditindak tegas. Kita percayakan sepenuhnya penanganan ini kepada aparat penegak hukum,” pungkas Chairum Lubis. (Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini