-->

Pangdam I/BB Sambut Satgas Pamtas RI - PNG Batalyon 125/Simbisa

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF. COM - Setelah kembali dari tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia - Papua Nugini dilaksanakan Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan Batalyon 125/Simbisa. Upacara penyambutan resmi ini dihadiri oleh Pangdam l/BB Mayjen Hassanudin, S.I.P, M.M, Kamis (25/03/2021) sekira pukul 10.00 WIB dilapangan Batalyon 125/Simbisa (SMB) di Kabanjahe Kabupaten Karo, Sumatera Utara. 

Turut hadir Waka Poldasu Brigjen Pol. DR. H. Dadang Hartanto, SH, S.I.K, M.Si beserta rombongan, Irdam l/BB, Danrem 023/KS, Danbrigif 7/Rimba Raya, Komandan satuan jajaran Kodam l/BB, Forkopimda Kabupaten Karo dan tamu undangan lainnya. 

Rangkaian kegiatan Laporan Danyonif 125/SMB dilanjutkan dengan Pengalungan bunga dan jajar hormat serta tarian daerah penyambutan. Selanjutnya Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan Batalyon Infanteri 125/SMB T.A 2020-2021 dengan Irup Pangdam I/BB, Pengarahan Pangdam I / BB kepada prajurit dan Persit KCK Yonif 125/SMB serta penyematan/pemberian penghargaan. Seluruh Kegiatan upacara penyambutan ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan.

Pangdam l/ BB Mayjen Hassanudin, S.I.P, M.M, mengatakan bahwa upacara ini merupakan penerimaan purna tugas Pamtas RI - PNG. Prajurit telah kembali dalam keadaan sehat. Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan prestasi telah melakukan tugas secara profesional, telah menjaga perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Selamat datang telah melakukan tugas operasi kurang lebih 10 bulan dan sukses serta tanggung jawab. Kalian telah melakukan dengan profesional dan proporsional. Keberhasilan tersebut  merupakan hasil pengabdian tulus dan ikhlas, telah menjaga nama baik khususnya Kodam l/BB," kata Pangdam l/BB.

"Mari tetap  bersyukur  dan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, laksanakan konsolidasi dengan tertib administrasi, agar dapat dilaporkan secara akuntabel, segera menyesuaikan aturan dari Kodam I/BB, maka Kamis, hari ini tanggal 25 Maret 2021 secara resmi saya terima kembali satuan Batalyon 125/Simbisa," lanjutnya.

Kemudian Pangdam I/BB secara simbolis menyematkan/memberikan tanda kehormatan Satya Lencana Wira Dharma kepada seluruh prajurit Batalyon 125/SMB yang telah melaksanakan tugas Pamtas RI - PNG operasi pengamanan wilayah perbatasan NKRI. Pangdam I/BB juga memberikan piagam penghargaan kepada dua orang prajurit yaitu Praka Jimmy Saragih, yang telah memasang instalasi listrik di permukiman warga di Desa Kando dan kepada Praka lndra, yang telah membantu persalinan warga ditengah hutan belantara yang jauh dari rumah sakit.

Danyon 125/ Simbisa Letkol.Inf. Anjuanda Pardosi, SE, MSi, turut bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilan prajurit Batalion 125/Simbisa yang dipimpinnya dalam tugas Operasi Pengamanan di perbatasan RI-PNG dan seluruh prajurit kembali dengan utuh dan lengkap serta mendapat penghargaan.

"Selamat berjumpa kembali buat saudara-saudara saya, kita sangat bersyukur, dimana prajurit yang tugas operasi sebanyak 450 prajurit dan Puji Tuhan kami kembali dengan personil yang lengkap, yaitu 450 prajurit dan saya juga bangga kepada dua orang prajurit saya yang telah dapat penghargaan, dan ini semua berkat doa kalian, keluarga dan saudara-saudara saya," tutur Letkol Inf Anjuanda Pardosi. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini