-->

Pangdam I/BB: Sinergitas TNI-POLRI Bukan Basa-Basi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M didampingi Ketua Persit PD I/BB Ny Dessy Hassanudin beserta rombongan lakukan Kunjungan Kerja Ke Yonif 125/SMB, Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo, Kamis (25/3/2021).

Rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja Pangdam I/BB beserta rombongan diawali dengan olah raga bersepeda dari Taman Simalem Resort Kecamatan Merek Kabupaten Karo menuju Mako Yonif 125/SMB di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

Sekira pukul 09.00 WIB, tiba di Mako Yonif 125/ SMB disambut oleh Danyonif 125/ SMB Letkol Inf Anjuanda Pardosi, SE, MSi, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto S.Sos, beserta perwakilan Pemkab.Karo.

Kemudian sekira pukul 09.30 WIB, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. DR. H. Dadang Hartanto, SH, S.I.K, M.Si beserta rombongan dan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SH, SIK, tiba di Mako Yonif 125/SMB lalu bersama dengan rombongan Pangdam I/BB menghadiri Upacara penyambutan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan Batalyon Infanteri 125/SMB. Pada kesempatan ini Pangdam l/BB juga beri pengarahan kepada prajurit dan Persit KCK Yonif 125/SMB dan penyematan/pemberian penghargaan kepada prajurit Yonif 125/SMB yang telah selesai tugas Operasi Pengamanan Wilayah Perbatasan NKRI - Papua Nugini. 

Kegiatan selanjutnya sekira pukul 14.00 WIB, Pangdam I/BB  dan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB beserta rombongan lakukan Kunjungan Kerja ke Kodim 0205/TK, Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo. Disambut oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, SH, MM, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos. Di Makodim 0205/TK Pangdam I/BB beserta rombongan disambut dengan Tarian Khas suku Karo dan penghormatan dengan memakaikan Kain khas kebesaran masyarakat Karo “Uis Beka Buluh”.

Selanjutnya Pangdam I/BB beserta rombongan melaksanakan tatap muka kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0205/TK, berpesan agar senantiasa tetap disiplin dalam melaksanakan tugas di wilayah kerja. 

“Mari dukung Program Pemerintah tentang penegakan Disiplin Protokol Kesehatan,  Pajurit Babinsa harus bangga karena menjadi garda terdepan di tengah masyarakat,” tegas Pangdam I/BB.

Pada kesempatan ini Pangdam berpesan agar Prajurit dan PNS untuk selalu menjaga kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 selalu berolahraga, tetap mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M," tegas Pangdam I/BB.

Sekira pukul 14.00 WIB, setelah memberi pengarahan kepada prajurit, PNS dan Persit Kodim 0205/TK, Pangdam I/BB kemudian melakukan kunjungan kerja selanjutnya ke Polres Tanah Karo, Jalan Veteran Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Kedatangan Pangdam I/BB disambut Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SH, S.IK beserta jajarannya. Silaturhmi dan perbincangan hangat dilakukan di Aula Pur-Pur Sage Mapolres Tanah Karo. Kunjungan Kerja Pangdam I/BB ke Polres Tanah Karo  untuk bersolaturahmi menjalin kekompakan dan sinergitas antara TNI dan POLRI khususnya di wilayah Kabupaten Karo.

Kapolres Tanah Karo  AKBP Yustinus Setyo Indriono, SH, SIK dalam sambutannya menuturkan, “kami bangga dengan kedatangan Bapak Panglima. Sinergitas TNI-Polri di Tanah Karo sangat baik terutama dalam mendukung Program Nasional menangani penanggulangan Covid-19, Penanggulangan KJA dan Program Strategis Nasional."

Senada Pangdam I/ BB dalam arahannya menjelaskan pentingnya sinergitas TNI - POLRI dan hubungan yang humanis dan persuasif dengan masyarakat. 

“Singergitas antara TNI-POLRI bukan basa-basi, kalau TNI-POLRI kompak maka semua masalah di negeri ini dapat diatasi. Sebagai petugas kita harus humanis dan Persuasif kepada masyarakat. Dan terkait sinergitas saya secara pribadi meminta maaf jika ada anggota saya yang secara pribadi khilaf di lapangan, manusia tidak ada yang sempurna," harap Pangdam I/BB. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini