-->

Pembukaan Sekolah, Disdik Sumut akan Rekrut Nakes Honor untuk di SMA/SMK

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF - Meski untuk rencana pembukaan sekolah (tatap muka) masih menunggu arahan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, namun bagi Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah berencana merekrut tenaga kesehatan (Nakes) / perawat honorer untuk ditempatkan di setiap sekolah tingkat menengah ke atas, SMA/SMK se-Sumut. 

"Sekarang harus ada kita tempatkan satu perawat. Karena ini masalah covid-19 kan, Kalau itu (tatap muka) kita masih berpedoman dengan surat edaran gubernur," kata Syaifuddin di rumah dinas gubernur Jalan Sudirman Medan, Jumat (19/3/2021).

Menurut Syaifuddin, perekrutan dinilai perlu dilakukan untuk mengetahui kompetensi dari perawat honorer dalam melakukan pencegahan virus corona, menggunakan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) masing-masing SMA/SMK Negeri yang ada di Sumut.

"Dihandle dengan menggunakan dana BOS. Kenapa kita terima itu? Kita ingin mau melihat kompetensi. Kita tidak mau yang kita rekrut bukan orang yang berkompeten dengam kesehatan," jelasnya.

Lanjut Syaifuddin, guru bimbingan konseling dari masing-masing sekolah nantinya akan mengkoordinir tugas dari perawat yang direkrut tersebut.

Selain merekrut perawat, di setiap sekolah wajib tersedia hand sanitizer dan peralatan lainnya yang dapat mencegah penularan virus corona.

"Agar lebih terkoordinir, kita arahkan pada guru bimbingan konseling," sebutnya.

Sementara terkait vaksinasi terhadap para guru, ia menyebutkan masih dilakukan pendataan untuk selanjutnya diserahkan kepada Satgas Covid-19 Sumut.


"Vaksin harus didaftar dulu. Baru kita serahkan ke gugus untuk selanjutnya divaksin," ujarnya.(Cok/MSC).
Share:
Komentar

Berita Terkini