-->

Percepat Internasionalisasi, Rektor USU Harapkan Peningkatan Brand Image

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Rektor USU mengharapkan ke depannya para wakil rektor dan sekretaris universitas serta civitas akademika lainnya mampu  meningkatkan brand image guna pencapaian besar internasionalisasi kampus USU.

Demikian Rektor USU Dr Muryanto Amin dalam sambutannya pada pelantikan Sekretaris Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr dr Fidel Ganis Siregar di Ruang Sidang Senat Akademik Lt 3 Biro Rektor, Selasa (9/3/2021).

Dikatakannya, peningkatan brand image USU, 40 persennya tergantung dari persepsi dari luar.Image dilakukan dilaksanakan dirancang, dievaluasi secara terus menerus.

Kalau image tidak bagus maka pencapaian internasional tidak akan terewujud. Sebelumnya, Prof Fidel Ganis Siregar menjabat sebagai Wakil Rektor II era kepemimpinan Prof Dr Runtung Sitepu.Guru Besar Fakultas Kedokteran USU ini menggantikan Prof Farhat.

Hadir dalam pelantikan itu, para wakil rektor USU yang baru dilantik, para dekan dan kepala biro USU. Juga hadir pengurus dan mantan pemain PSMS Medan. Fidel adalah mantan kiper PSMS Jr saat masih remaja.

Lebih lanjut Rektor USU juga menyampaikan, pihaknya memberikan waktu selama enam bulan untuk melakukan pekerjaan prioritas. Di antaranya, yang pertama melakukan penataan administrasi dan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Tidak ada lagi capaian kerja tanpa kerja yang keras. Itu tugas utama sekretaris,” sebut Muryanto Amin.

Kedua, sebutnya, selain penataan lembaga dan organisasi, Sekretaris USU juga melakukan penerapan digitalisasi di lingkungan fakultas, rektorat dan program studi (prodi).

“Digitalisasi prodi ini sudah kita dengungkan sejak lama, tapi pelaksanaannya belum terlalu baik. Kita berharap, seluruh layanan dilakukan secara digital. Tidak perlu duduk-duduk lama di meja. Dimana saja kita bisa membuka surat masuk, disposisi, surat-surat penting. Ini bagian dari layanan. Digitalisasi ini untuk memberikan kemudahan layanan. Ini tugas penting sekretaris nantinya,” tuturnya.

Ketiga lanjut rektor, tugas sekretaris lainnya  berupaya meningkatkan brand image budaya USU.

Terakhir, Muryanto Amin berharap kepada Prof Fidel untuk siap mengemban amanah mengabdikan tenaga, pikiran, waktu untuk USU selama lima tahun ke depan.

"Wakil rektor dan sekretaris universitas menentukan tercapainya program yang akan dilaksanakan lima tahun ke depannya," paparnya. (Ir/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini