Polda Sumut Selidiki Kasus Penembakan di Martubung

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDiASELEKTIF.COM – Polda Sumut dalam hal ini Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), penembakan oleh Orang Tidak Kenal (OTK) yang terjadi di Jalan.Yos Sudarso KM 13, di depan SPBU Martubung, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan.

Penembakan tersebut terjadi pada Minggu (28/3/2021) sekira pukul 02.00 WIB, dan mengakibatkan satu orang warga, bernama Mhd Ridho Gufa, (37), meninggal dunia .

Terkait penembakan oleh OTK yang terjadi di depan SPBU. Martubung Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi mengatakan, Korban mengalami luka tembak pada bagian kepala belakang tembus ke kening kepala bagian depan, sehingga nyawa korban tidak tertolong, dan meninggal dunia ditempat.

“Kami menerima informasi dari Masyarakat, Minggu (28/03/2021), sekira pukul 02.00 WIB, telah terjadi penembakan oleh OTK, tepatnya di depan SPBU Martubung. Setelah mendapat informasi, Anggota berangkat menuju ke TKP,” jelas Kombes Pol Hadi

Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan saat ini telah melakukan pemeriksaan terhadap Saksi-saki, yakni Aditia Prayoga, (20), Mahatir Alvin, (24), Sugeng, (35), Aldo Lazio, (20 tahun), dan Muhsinin Als Ivan, (33).

Berdasarkan hasil interogasi petugas terhadap para saksi diketahui, bahwa sebelum terjadi penembakan, korban sedang melakukan balapan liar bersama beberapa orang rekan-rekannya. Tiba-tiba terdengar 2 (dua) kali suara tembakan dari arah belakang, dan Korban langsung terjatuh di TKP.

“Rekan-rekan Korban saat melihat Korban terkena sasaran tembakan, dan terjatuh di TKP, langsung membawa korban ke RS Delima yang jaraknya tidak jauh dari TKP dengan menggunakan Mobil Ambulance RS Delima, namun nyawa korban tidak tertolong lagi,” ucap Kombes Pol Hadi

Turut diamankan barang bukti, berupa 1 (satu) Unit Sepeda Motor, Jenis Yamaha RX King, Warna Hitam List Merah Coklat, Tanpa Plat No. Pol., 1 (satu) Unit Sepeda Motor, Jenis Kawasaki Ninja 150, Warna Hitam Kombinasi Jingga, dan 2 (dua) Buah Peluru.

“Korban telah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan autopsi. Saat ini kami juga tengah mencari saksi-saksi lain yang ada di TKP Polres Pelabuhan Belawan juga berkoordinasi dengan Dit Reskrimum Polda Sumut guna menyelidiki pelaku penembakan,” ucap Hadi.(BR/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini