-->

4000 Orang Guru Negeri & Swasta di Labura Akan di Vaksin Covid-19

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sebanyak 4000 (empat ribu)  tenaga Guru baik Negeri maupun Swasta di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) akan mendapatkan Vaksin Covid - 19 dari Pemerintah Labura. 

Informasi ini di sampaikan langsung oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid - 19 Labura dr Mimi Andayani di ruang kerjanya Kamis (8/4/2021) kepada Mediaselektif.com. 

"Tahap ke II Vaksinasi Covid - 19 akan di lakukan dalam waktu dekat,  terkhusus terhadap tenaga Guru di Labura baik Negeri maupun Swasta sebanyak 4000 (empat ribu) orang, Mimi menjelaskan pihaknya saat ini massih menunggu kedatangan atas ketersediaan Vaksin yang telah di tetapkan dari Pemerintah Pusat. 

"Jika Vaksin itu nantinya tiba di Labura dalam waktu dekat selanjutnya akan di peruntukan khusus kepada Guru Guru.

Pencanangan Pemerintah terhadap proses Belajar mengajar yang akan segera di lakukan dengan belajar tatap muka di sekolah meskipun tetap mengacu kepada Protokoler Kesehatan (Prokes)  seperti memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan, walaupun sebelum dan sesudah di Vaksin. 

Dan juga dihimbau kepada masyarakat yang merasa terganggu kesehatannya seperti mengalami flu, demam,  batuk, dan rasa penciumannya tidak ada agar segera memeriksakan dirinya ke Puskesmas maupun Rumah Sakit terdekat,  agar segera dapat di ketahui dan segera dinlakukan pencegahan dari dampak Virus Covid - 19," ucap Mimi menghimbau. 

Selanjutnya Mimi mengatakan, terpapar covid -19 bukan merupakan Aib karena masih dapat di obati dan di putus mata rantainya agar tidak menular kepada warga lain, asalkan cepat memeriksakan diri ke Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat yang ditangani oleh petugas kesehatan baik dokter dan perawat yang telah di tetapkan dan pemeriksaannya secara gratis," ucap Mimi.

Ditambahkannya, banyak masyarakat beranggapan bahwa Program Kesehatan Pemerintah seperti Rapid Test,  Antigen dan Swab yang di lakukan Pemerintah Labura melalui Dinas Kesehatan masih banyak yang ragu dan menolak, sehingga tidak perduli,  padahal tujuannya untuk mencegah Klaster baru Covid-19 dan memutus mata rantai penularan Virus Covid-19 di sekitar lingkungan masyarakat," terang Mimi.  

Di akhir keterangannya Mimi menyampaikan agar masyarakat bersabar dan menunggu arahan dari Pemerintah Labura melalui Dinas Kesehatan Labura dalam Program Vaksin covid-19 sesuai dengan tahapan, pasti seluruh program vaksin covid -19 akan di laksanakan dalam 19 (sembilan belas)  bulan sejak Februari 2021," kata Mimi menutup pembicaraan.(MN/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini