Bahas Soal Tahanan, Kapolres Sergai Gelar CSJ Sinergitas Dengan Instansi Terkait

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF.COM - Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH MHum menggelar rapat koordinasi Crime Justice System (CJS) di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai, Rabu (7/4/2021) bertempat di Aula Patria Tama Polres Sergai. 

Kegiatan sinergitas aparat penegak hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang Presisi dihadiri, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sei Rampah, Zulfikar Saragih, Kajari diwakili Kasi Pidum, Jenda Silaban, Kasi Binadik Tebing Tinggi, Leonardo Panjaitan, SH, Kabag Hukum Pemkab Serdang Bedagai, Basyaruddin, Kabid Yankes RSU Sulaiman, HT. Musafe, M.Kes, Mewakili Kalapas Lubuk Pakam - Kasubsi Registrasi Lubuk Pakam, Dodi Gintibg, A.Md, IP, SH,Kasat Intelkam Polres Serdang Bedagai, AKP L.B Sihombing SH, Kasat Narkoba, AKP H. Manullang SH, Kasat Reskrim, IPTU Deny Indrawan SIK, MM, Kasat Tahti Polres Serdang Bedagai, Iptu T. Hutagalung, Para Kanit Idik Sat Reskrim Polres Serdang Bedagai, dan Penyidik Sat Reskrim Polres Serdang Bedagai.

Kapolres Serdang Bedagai dalam sambutannya mengatakan bahwa Polri, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Lapas, dan BPN adalah lembaga hukum negara yang menangani perkara di NKRI. 

Menurutnya, saat ini tahanan menjadi masalah yang serius di karenakan Polri khususnya Polres Sergai untuk ruang tahanan terbatas. Namun jumlah tahanan cukup membludak.Dalam kesempatan ini mari kita diskusikan setiap permasalahan yang dihadapi sehingga tercipta inovasi yang baik. 

Sementara itu, Kasi Pidum Kajari Serdang Bedagai  mengatakan mudah mudahan Rakor kita ini akan memunculkan gagasan baru dalam penanganan kasus tindak pidana. Mudah mudahan kebijakan Lapas kedepannya dapat mempermudah kita untuk mengirim para tahanan ke lapas, ujarnya.

Sedangkan, Wakil Ketua Pengadilan Negeri mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian karena telah membuat Rakor terkait dengan CJS yang sangat berguna buat kita untuk penanganan tindak pidana di Kabupaten Serdang Bedagai. 

Dalam proses sidang sangat diperlukan kehadiran polisi, tugas polisi saat ini sangat banyak dan kami berterimakasih karena polisi semakin berbenah kejenjang yang lebih baik. 

Diskusi terkait penangan tahanan untuk menjadi Menjadi lebih baik

Dalam rakor itu, kesimpulannya tingkatkan kerjasama yang baik antar setiap instansi hukum di wilayah hukum Kabupaten Serdangbedagai. 

Dalam setiap permasalahan yang terjadi, agar dilaksanakan komunikasi sehingga dapat tercapai penyelesaian setiap masalah.Acara diakhiri dengan foto bersama.(AA/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini