-->

Cory-Theo Resmi Dilantik Jadi Bupati & Wakil Bupati Karo

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi secara resmi melantik serta mengambil sumpah jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2020. Pasangan Cory Sriwaty Sebayang -Theopilus Ginting resmi dilantik menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karo periode 2021-2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Mendagri nomor 131.12-354 tahun 2020 tentang pengesahan pengangkatan Kepala daerah dan Wakil kepala daerah hasil Pilkada tahun 2020 oleh Biro Pemerintah dan otonomi daerah Sekdaprovsu, Senin (26/4/2021)  pukul 10.00 WIB di Rumah dinas Gubsu Jalan Sudirman, Medan, Sumatera Utara.

Acara pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah ini dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat karena situasi pandemi Covid-19, sehingga untuk para tamu undangan juga dibatasi.

Ucapan selamat pun membanjiri pelantikan pasangan ini sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karo setelah pelantikan dan pemenang Pilkada Serentak Kabupaten Karo 2020.

Terlihat beberapa lapisan masyarakat, Perusahaan, Forkopimda dan Instansi Pemerintahan mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Karo baik melalui papan bunga yang berjejer di sepanjang Jalan Veteran, Kabanjahe, Kabupaten Karo sekitar Rumah dinas Bupati Karo, maupun melalui media sosial.


Demikian juga juga segenap, Satuan kerja (Satker) Pemerintahan Kabupaten Karo, ASN dan Karyawan turut menyampaikan selamat dan rasa syukur dengan dilantiknya Cory Sriwati S Sebayang dan Theopilus Ginting selaku Bupati dan Wakil Bupati Karo.


Masyarakat Kabupaten Karo berharap Cory-Theo dapat mewujudkan visi-misinya dalam memajukan Karo khususnya, Sumatera Utara dan NKRI pada umumnya demi kesejahteraan masyarakat.

"Kita siap mendukung demi tercapainya Visi-misi Cory-Theo dengan slogan Karo Maju - Indonesia Maju. Namun juga siap mengkritisi bila nantinya kedepan program dan  kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Karo tidak pro dengan rakyat, seperti Program Pembangunan Kabupaten Karo, penanganan wabah pandemi covid 19 dan dampak erupsi Gunung Sinabung yang melanda Kabupaten Karo," ujar Rekro Tarigan dan Natanael Tarigan selaku aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat dan Tokoh masyarakat. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini