-->

Hari Kartini, Ketua TP PKK Asahan Ajak Kaum Ibu di Asahan Untuk Bangkit Ditengah Pandemi Covid-19Hari Kartini, Ketua TP PKK Asahan Ajak Kaum Ibu di Asahan Untuk Bangkit Ditengah Pandemi Covid-19

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Tanggal 21 April merupakan tanggal dan bulan yang sangat berarti bagi kaum perempuan karena tanggal dan bulan tersebut menjadi momentum bagi kaum perempuan untuk berani bangkit mencapai kedudukan setara dengan kaum laki-laki.

Perjuangan itu dilakukan oleh seorang tokoh perempuan Raden Ajeng Kartini, wanita kelahiran Jepara 21 April 1879. Kartini dikenal sebagai pelopor lahirnya kebangkitan kaum hawa dengan prinsipnya memperjuangkan emansipasi wanita.

Memperingati hari Kartini tersebut. Ketua TP PKK Kabupaten mengajak kaum perempuan, khususnya di Kabupaten Asahan untuk menjadi pelopor pembangunan di Kabupaten Asahan

"Di era modern saat ini, perempuan Indonesia semakin bangkit. Sesuai dengan buku Kartini “Habis Gelap Terbitlah Terang”, Kartini era modern sudah bisa menjadi pemimpin dan sudah banyak menempati posisi strategis, "kata Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surya kepada awak media, Kamis (22/4/2021).

Ia juga mengatakan melalui peringatan hari Kartini. Para perempuan khususnya di Kabupaten Asahan agar dapat memaknai dengan baik dan tulus atas jasa yang telah diberikan seorang tokoh pejuang perempuan Raden Ajeng Kartini.

Selain itu kata dia, kaum perempuan diharapkan dapat  terus meningkatkan kualitas diri sehingga dapat bersaing dengan kaum laki - laki sepanjang tidak melebihi kodratnya sebagai perempuan.

Meski di tengah pandemi Covid 19, ia mengajak kaum perempuan di Kabupaten Asahan untuk tetap menggelorakan semangat Kartini didalam hati, sehingga semangat pembangunan menuju masyarakat Asahan sejahtera dapat berjalan dengan baik.

“Semangat Kartini harus menjadi sarana bagi kaum perempuan di Asahan, apalagi ditengah pandemi covid-19 saat ini, kaum ibu harus bisa bangkit dan mengganti peran sebagi guru pendidik bagi anak, "sebut Ketua TP PKK Asahan Titiek Sugiharti Surya menambahkan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini