-->

Ramadan & Idulfitri, PLN Siagakan Pembangkit Sumut, Aceh Serta Riau Total Daya 3.000MW

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU) menyiagakan sejumlah pembangkit Medan Aceh dan Riau guna menjaga keandalan listrik di Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) selama Ramadan dan Idulfitri tahun 2021 ini.

Hal ini guna mengantisipasi segala kemungkinan gangguan yang dapat terjadi akibat berbagai faktor sebagai bentuk kesiapan dalam memberikan kenyamanan bagi pelanggan dalam menyambut bulan suci Ramadan dan Idulfitri 1442 H/tahun 2021.

Demikian General Manager (GM) PLN UIKSBU Ikram kepada wartawan ketika ditemui, Jumat (9/4/2021).

Ia mengatakan secara umum persiapan mereka dalam menyambut Ramadan dan Idulfitri 2021, sudah terencana secara matang. 

"Seluruh pembangkit di bawah UIKSBU yang berada di Sumut seperti Belawan, Pangkalan Susu, Labuhan Angin, serta di Aceh dan Riau dengan total sekitar daya 3.000 Mega Watt lebih yang kami kelola, semuanya aman untuk menopang kebutuhan listrik dalam menyambut Ramadan dan Idulfitri," ucapnya.

Ia juga menjelaskan, transmisi dengan kapasitas 275 dan 150 kV sebagai back bone (tulang punggung) sistem elektrifikasi juga sejauh ini aman dan siap membantu kebutuhan UIW Sumut yang bertugas menyalurkan kepada pelanggan. 

"Saya pastikan juga saat ini cadangan listrik kita surplus. Artinya, dengan kesiapan ini, seluruh pelanggan kita khususnya yang melaksanakan ibadah puasa dan nanti merayakan Idulfitri, bisa menyambut hari besar itu dengan nyaman," tandasnya. 

Sebelumnya, pada Selasa (7/4) jajaran UIW Sumut juga telah melaksanakan Apel Siaga Ramadan dan Idulfitri 2021 untuk memastikan kesiapan jaringan, pasukan, serta peralatan PDKB dan pelayanan teknik sehingga umat muslim Sumatera Utara dapat beribadah dengan tenang dan nyaman. 

Ia mengingatkan pentingnya kesehatan dan keselamatan kerja saat bertugas melayani pelanggan. 

“Kondisi cuaca yang tidak menentu dan cenderung ekstrem membuat kita harus selalu siaga dan waspada. Pastikan jaringan PLN aman dan tidak membahayakan pelanggan,” paparnya. (Ir/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini