-->

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Yayasan Perguruan Nasional Budi Utomo Gelar Syukuran

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Yayasan Budi Utomo melaksanakan acara silaturahmi sekaligus syukuran dan dirangkaikan dengan acara upah - upah nyonya Afridayani Lubis, SPd, istri dari Ketua Yayasan Budi Utomo Sri Panda SPd, MPd, di kediaman Ketua Komite Perguruan Nasional Budi Utomo Zainal Abidin Pohan SH, MH, Sabtu (10/4/2021) sore, di Desa Sampe Cita, Perumahan Bumi Tuntungan Sejahtera, Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deliserdang.

Sebelum acara upah - upah, yang merupakan acara adat dan kebiasaan masyarakat Tapsel dan Mandailing yang menurut kepercayaan masyarakat Tapsel dan Mandailing memiliki.arti, agar semangat yang separo hilang dapat kembali lagi dan sehat serta bersemangat dalam menjalankan aktivitas sehari - hari seperti biasanya, terang Ketua Komite Sekolah Yayasan Budi Utomo Zainal Abidin Pohan SH, MH, kepada mediaselektif.com.

Selain itu, upah - upah yang merupakan adat dan kebiasaan masyarakat Tapsel dan Madina ini, untuk mengembalikan semangat yang hilang, atau Mulak Tondi, namun semuanya kita pulangkan kepada Allah SWT juga, ujar Zainal Pohan dalam mengawali kata sambutannya.

Ditambahkan  Zainal Pohan, bahwa sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan, mari kita sambut dan jalankan bulan Suci Ramadhan dengan penuh sukacita, marilah kita perbanyak amal Soleh dibulan yang penuh dengan rahmat, hidayah serta pengampunan ini, dengan banyak beristigfar, shalawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW, serta banyak berzikir menyebut nama Allah SWT.

Karena kita hidup di dunia ini ada duanya gendangnya, mengikuti panggilan sholat, dan bakal di sholatkan, jadi kita sebagai manusia tidak perlu sombong dan jangan sungkan untuk membantu kesulitan orang lain semampu kita dan jangan lupa kita bersedekah, untuk membantu sesama manusia, terang Zainal Pohan.

Dan jika ada permasalahan, hendaknya yang besar dikecilkan dan yang kecil dihilangkan, dan kita harus bersyukur dan sabar dalam menghadapi cobaan dan ujian dalam hidup ini, terkadang kita sakit dan terkadang kita sehat, itu semua adalah ujian dari Allah SWT, agar kita semakin dekat dan Taqwa kepada Allah SWT, jelas Zainal Pohan.

Sebelumnya Ketua Yayasan Budi Utomo Sri Panda, SPd, MPd, mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Zainal.Pohan SH,MH, katena telah bersedia menjadi pembimbing kami dan telah banyak membantu demi kemajuan Perguruan Nasional Budi Utomo.

Baik membantu secara material dan pemikiran demi kemajuan Perguruan Nasional Budi Utomo, terang Sri Panda.

"Pak Zainal Pohan saya harap selain bisa menjadi Ketua Komite Sekolah Perguruan Nasional Budi Utomo juga bisa  menjadi abang angkat saya, ujar Sri Panda.

Sri Panda juga memohon maaf dalam menyambut bulan suci ramadhan ini, jika ada tutur kata dan sikap serta tingkah laku nya, yang kurang berkenan mohon kiranya dimaafkan, selain itu Sri Panda juga minta agar seluruh Kepala Sekolah, guru dan tenaga administrasi serta operator dan semua personil yang tergabung dalam.Yayasan Perguruan Nasional Budi Utomo agar bekerja secara sungguh sungguh.

Karena kedepan banyak rencana dan program yang akan kita buat, dan khususnya di bulan Ramadhan ini kita akan melaksanakan Pesantren kilat bagi siswa dan siswi, selain itu kita juga akan mengadakan festival nasyid, terang Sri Panda.

Sementara itu, para guru dan kepala sekolah serta tenaga pengajar dan pegawai Yayasan Perguruan Nasional Budi Utomo yang diwakili  Kepala Sekolah SD Nuraini SAg mengatakan, akan bekerja sama dan sama sama bekerja demi kemajuan dan perkembangan Perguruan Nasional Budi Utomo, selain itu juga dirinya berharap agar dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini hendaknya kita saling memaafkan, ujarnya.

Acara Silaturahmi, Upah-upah dan syukuran menyambut bulan suci Ramadhan yang berlangsung di kediaman Ketua Komite Sekolah Zainal Abidin Pohan SH, MH, ini, selain dihadiri jajaran Perguruan Nasional Budi Utomo juga dihadiri Al Ustadz Sarwan Hamid Sihombing yang dalam tausiahnya menjelaskan tentang keutamaan Bulan Suci Ramadhan bagi Umat Islam.(Bos/MSC)

 







Share:
Komentar

Berita Terkini